Brasil Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Wanita 2027

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 18 Mei 2024, 05:42 WIB
Brasil Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Wanita 2027

Brasil via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil, Marta merayakan terpilihnya negaranya menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita 2027 pada hari Jumat (17/05) dan menyerukan pertandingan pembuka dimainkan di Rio Grande do Sul, yang dilanda banjir baru-baru ini.

Brasil dipilih oleh Kongres FIFA untuk menjadi tuan rumah turnamen terbesar sepak bola wanita, mengalahkan proposal gabungan untuk menjadi tuan rumah dari tiga negara Eropa yakni Belgia, Belanda dan Jerman untuk menjadi negara Amerika Selatan pertama yang menjadi tuan rumah turnamen bergengsi tersebut.

"Saya sangat senang dengan kabar tersebut dan saya yakin Piala Dunia Wanita 2027 akan sukses, dan masyarakat Brasil seperti biasanya akan dengan tangan terbuka menyambut seluruh fans sepak bola dari penjuru dunia," kata Marta dalam video yang dirilisnya di media sosial.

Gelandang berusia 38 tahun, yang enam kali menjadi Pemain Wanita Terbaik Dunia, akan pensiun dari sepak bola internasional tahun ini.

"Kalau bisa, saya ingin pertandingan pertama tim nasional Brazil digelar di Rio Grande Sul. Negara bagian Rio Grande do Sul pantas mendapatkannya," tambah Marta.

Konfederasi Sepak Bola Brazil (CBF) menunda dua gameweek Liga Brazil karena banjir di Rio Grande do Sul, sebuah bencana yang telah menewaskan lebih dari 150 orang, menurut angka yang dirilis oleh pemerintah negara bagian tersebut.

Pada kesempatan ini, FIFA juga memastikan Piala Dunia Antarklub Wanita akan berlangsung pada 2026.

Artikel Tag: Brasil, Piala Dunia, Piala Dunia Wanita 2027

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brasil-terpilih-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-wanita-2027
368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini