Brasil Jadi Tim Amerika Selatan Pertama yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Nov 2021, 15:15 WIB
Brasil jadi tim ketiga yang pastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022.

Brasil amankan tiket lolos ke Piala Dunia 2022 (image: CBF Futebol)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Timnas Brasil menjadi perwakilan pertama dari zona CONMEBOL, atau Amerika Selatan, yang berhasil memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022, seiring dengan keberhasilan mengalahkan Kolombia dengan skor 1-0.

Gol semata wayang Lucas Paqueta pada menit ke-72 menjadi satu-satunya pembeda antara Brasil dan Kolombia di Corinthians Arena pada Jumat (12/11) pagi tadi WIB.

Itu merupakan kemenangan ke-11 yang diraih oleh Tim Samba dari 12 kali bertanding di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 sejauh ini. Oleh karena itu, meskipun masih ada enam pertandingan lagi yang perlu dimainkan oleh tim besutan Tite di ajang ini, mereka sudah bisa dipastikan lolos ke putaran final.

CONMEBOL mendapatkan jatah empat tim yang lolos otomatis ke putaran final Qatar 2022, sedangkan tim urutan kelima akan menjalani laga play-off antarbenua.

Saat ini, tim urutan kelima itu adalah Kolombia dengan torehan 16 poin, sama dengan yang dikumpulkan oleh Cile di urutan keempat dan Uruguay di urutan ketujuh. Jadi, dengan hanya lima laga lagi yang tersisa, maka mereka hanya bisa mengumpulkan 15 poin lagi. Brasil sudah memiliki 34 poin pada saat ini, jadi mustahil bagi mereka untuk terlempar dari empat besar.

Tim Samba menjadi tim ketiga di luar tuan rumah Qatar, yang telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, setelah Denmark dan Jerman memastikan langkahnya pada bulan Oktober lalu.

Berikutnya, Neymar dan kolega akan melangsungkan partai kontra Argentina di Estadio San Juan del Bicentenario pada Rabu (17/11) pagi WIB pekan depan.

Artikel Tag: Brasil, Conmebol, Kolombia, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brasil-jadi-tim-amerika-selatan-pertama-yang-lolos-ke-piala-dunia-2022
368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini