Branca: Ini Akan Tercatat Dalam Sejarah, Serie A Harus Dilanjutkan

Penulis: Uphit Kratos
Senin 01 Jun 2020, 15:30 WIB
Branca: Ini Akan Tercatat Dalam Sejarah, Serie A Harus Dilanjutkan

Marco Branca/ Nerazzurriale

Berita Liga Italia: Mantan direktur olahraga Inter Milan, Marco Branca menilai jadwal padat di sisa kompetisi Serie A bukan hal yang bagus, tapi kompetisi harus dilanjutkan.

Serie A diputus untuk kembali digelar pada 20 Juni 2020. Namun yang jadi masalah, seluruh klub dipastikan akan mendapatkan jadwal pertandingan yang padat demi menyelesaikan 12 pertandingan sisa di musim 19/20 ini.

Mengenai hal ini, dalam sebuah wawancara bersama Radio Punto Nouvo, mantan direktur olahraga Inter Milan, Marco Branca menilai jika jadwal super padat yang diterima klub-klub Serie A merupakan hal yang tidak mudah diterima oleh pihak manapun.

“Tidak bagus sama sekali, terlalu banyak pertandingan dan itu tidak mudah, terutama setelah berhenti lama. Mungkin ada beberapa pemain yang akan mengalami cedera ekstra, tapi ini situasi yang aneh untuk semua orang,” ujar Branca.

“Ketika Anda punya lebih banyak pertandingan yang saling berdekatan, ini akan bermanfaat untuk menjaga konsentrasi di level tertinggi,"

Branca kemudian membahas terkait rencana penggunaan pemain Primavera untuk mengatasi kelelahan yang diderita oleh klub, khususnya Inter yang masih memiliki 13 laga tersisa, termasuk pertandingan tunda melawan Sampdoria.

"Saya sudah sering mengatakannya, ketika segala sesuatu tampak tidak menguntungkan, mereka tidak benar-benar tidak menguntungkan. Alibi dan alasan tidak pernah menjadi bagian dari filosofi saya, saya hanya akan berurusan dengan permainan,”

“Saya percaya ini akan tercatat dalam sejarah, dan sangat penting untuk melanjutkan kompetisi. Anda harus cerdas dalam melakukan evaluasi dan melihat kondisi di lapangan.“ pungkasnya.

Artikel Tag: Inter Milan, Marco Branca, Serie A

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini