Brahim Diaz Kenakan No. 10 AC Milan, Ini Torehan Para Pendahulunya

Penulis: Nur Afifah
Rabu 21 Jul 2021, 10:42 WIB
Pendahulu Brahim Diaz

Pendahulu Brahim Diaz (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bersamaan dengan pengumuman transfer pinjamannya dari Real Madrid, Brahim Diaz akan menjadi pemain non-Italia terbaru yang akan mengenakan seragam bergengsi No. 10 AC Milan.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh MilanNews, Diaz akan mewarisi nomor punggung bergengsi tersebut yang sebelumnya dikenakan oleh pemain-pemain asing Rossoneri mulai dari Hakan Calhanoglu, Keisuke Honda, Kevin-Prince Boateng, Clarence Seedorf, Rui Costa, Zvonimir Boban, dan Dejan Savicevic.

Savicevic merupakan pemain non-Italia pertama yang mengenakan seragam dengan nomor punggung paling bergengsi tersebut setelah pengenalan penomoran yang dipersonalisasi di Serie A musim 1995-96, dan Demetrio Albertini menjadi pemain Italia terakhir yang mengenakannya.

Legenda Montenegro tersebut lantas berhasil mengemas 52 penampilan dengan 11 gol dan 19 umpan gol. Selanjutnya, Boban mencatat 79 penampilan dengan 11 gol dan 11 umpan gol, dan Costa membukukan 192 penampilan dengan 11 gol dan 47 umpan gol.

Seedorf lantas mengenakan seragam No. 10 selama enam musim dan total mencatat 241 penampilan dengan 40 gol dan 40 umpan gol, yang kemudian diambilalih oleh Boateng yang membukukan 39 penampilan, lima gol dan tujuh umpan gol. Honda lantas mewarisinya pada tahun 2017 dan mencatat 92 penampilan dengan 11 gol dan 16 umpan gol, lalu Calhanoglu menjadi pemain terakhir yang mengenakannya sebelum hijrah ke Inter dengan mempersembahkan 32 gol dan 48 umpan gol dalam 172 penampilan.

Diaz tentu berharap bisa menorehkan prestasi lebih baik dari para pendahulunya di Milan tersebut dan membantu raksasa Serie A meraih kembali kejayaan yang sempat tenggelam selama satu dekade terakhir.

Artikel Tag: Diaz, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brahim-diaz-kenakan-no-10-ac-milan-ini-torehan-para-pendahulunya
1096  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini