Brad Friedel Komentari Situasi Penjaga Gawang Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 16 Apr 2024, 21:00 WIB
Brad Friedel mengomentari persaingan David Raya dan Aaron Ramsdale di Arsenal

Brad Friedel mengomentari persaingan David Raya dan Aaron Ramsdale di Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Brad Friedel mendesak Aaron Ramsdale untuk meninggalkan Arsenal musim panas ini dan menjelaskan mengapa Mikel Arteta lebih memilih David Raya untuk berdiri di bawah mistar gawang.

Ramsdale adalah pilihan nomor satu Arteta musim lalu dan membantu Arsenal menantang gelar juara Premier League, membuktikan bahwa para pengkritiknya salah karena ia tampil mengesankan untuk The Gunners setelah kepindahannya senilai 30 juta poundsterling dari Sheffield United.

Terlepas dari penampilan Ramsdale yang sebagian besar konsisten, Arteta memilih untuk mendatangkan Raya dengan status pinjaman dari Brentford pada musim panas lalu, dan pemain asal Spanyol tersebut dengan cepat menggeser Ramsdale sebagai pilihan utama di Emirates Stadium.

Kehadiran Raya membuat Ramsdale hanya tampil dalam enam pertandingan Premier League musim ini, dan Brad Friedel percaya bahwa ia harus pergi pada musim panas. Mantan bintang Premier League, Friedel, juga mendukung keputusan Arteta untuk memilih Raya sebagai starter daripada Ramsdale dan menggambarkan keduanya sebagai penjaga gawang yang sangat berbakat.

"Saya pikir statistik mendukung keputusan Mikel Arteta. Maksud saya, itu sangat ketat. Kita berbicara tentang dua penjaga gawang yang fantastis," kata Friedel kepada Sky Sports. "Saya pikir ketika Anda melihat statistik — dan itu adalah statistik yang tidak subjektif sehingga ini bukan hanya tentang siapa yang kami sukai — perbedaan terbesar adalah nilai penyelamatan David Raya. 

"Sungguh luar biasa betapa cepatnya kakinya ketika dia keluar untuk melakukan umpan silang atau menyapu bola. Hal itu benar-benar membedakannya dengan Aaron Ramsdale dan dengan cara Arsenal bermain, itu mungkin menjadi titik kritis mengapa mereka lebih memilih Raya. 

"Dengar, akan ada saatnya mereka harus melepas Ramsdale. Jika Raya adalah pemain nomor satu dalam jangka panjang, mereka harus melepas Ramsdale. Saya pikir statistik mendukung keyakinan Arsenal pada Raya dan itu bagus, tetapi Ramsdale terlalu bagus untuk duduk di bangku cadangan. Dia harus bermain di suatu tempat dan saya yakin dia akan dapat menemukan tempat untuk pergi. Mereka adalah dua penjaga gawang yang sangat, sangat berbakat."

Artikel Tag: Brad Friedel, David Raya, Aaron Ramsdale, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brad-friedel-komentari-situasi-penjaga-gawang-arsenal
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini