Brace Jaja Putus Rentetan Hasil Buruk Madura United

Penulis: Dayat Huri
Rabu 24 Nov 2021, 22:15 WIB
Gelandang Madura United, Jaja merayakan gol ke gawang Persik Kediri

Gelandang Madura United, Jaja merayakan gol ke gawang Persik Kediri/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Brace pemain asal Brasil, Hugo Gomes dos Santos Silva atau Jaja ke gawang Persik Kediri pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Rabu (24/11) memutus rentetan hasil buruk Madura United yang sebelumnya menelan tiga kekalahan beruntun.

Tambahan tiga poin dari pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya, Magelang tersebut menempat Madura United di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 14 poin dari 13 pertandingan.

Sementara bagi Persik Kediri, kekalahan tersebut membuat mereka gagal keluar dari zona merah dan masih tertahan di peringkat 16 dengan koleksi 10 angka.

Laskar Sape Kerrab yang menatap laga dengan misi bangkit langsung tampil menekan sejak menit awal. Ketika pertandingan baru memasuki menit ke-7, tim asuhan Fabio Lefundes itu sudah mendapat hadiah penalti karena Slamet Nurcahyo dijatuhkan Aldo Claudio di dalam kotak terlarang. Jaja yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk membawa timnya unggul 1-0.

Persik Kediri yang juga butuh tambahan poin untuk dapat keluar dari zona merah mencoba memberikan perlawanan. Namun, ketatnya pertahanan yang dibangun Jaimerson Xavier dan kawan-kawan membuat peluang bersih sulit didapat. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Madura United tetap berubah.

Di babak kedua Persik Kediri mengawal laga dengan cukup baik dan sempat mendapat peluang Machado. Sayang, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melabung jauh di atas gawang M. Ridho.

Memasuki menit ke-52, Jaja kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pemain dengan nomor punggung 50 itu mencetak brace melalui tendangan bebas cantik dari luar kotak penalti. Sepakan kaki kiri pemain asal Brasil itu tak mampu dihalau Dikri Yusron.

Hasil ini membuat Madura United berhasil mengakhiri catatan tak pernah menang di tiga laga terakhir. Ini juga kemenangan pertama bagi Fabio Lefundes bersama tim asal Pulau Garam itu.

Artikel Tag: jaja, Liga 1, madura united, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brace-jaja-putus-rentetan-hasil-buruk-madura-united
352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini