Brace Andrej Kramaric Menjadi Petaka Bagi Gladbach

Penulis: Degha Mulia
Jumat 23 Apr 2021, 00:30 WIB
Brace dari Kramaric dan sebuah gol dari Ihlas Bebou membawa Hoffenheim meraih kemenangan atas Gladbach dalam pekan ke-30 Bundesliga

Selebrasi gol dari skuad Hoffenheim di laga kontra Gladbach (Foto: Sportschau)

Berita Liga Jerman: Drama comeback dan hujan gol mewarnai laga pekan ke-30 Bundesliga yang mempertemukan Hoffenheim dan Gladbach pada hari Rabu (21/04).

Skuad asuhan Marco Rose datang ke Rhein-Neckar-Arena dengan misi meraih tiga poin guna menipiskan jarak dengan Leverkusen yang berada di peringkat keenam klasemen sekaligus menjaga peluang untuk masuk ke zona kompetisi Eropa. Tim tamu melakoni laga ini berbekal keberhasilan menyapu bersih empat laga terakhir dengan kemenangan termasuk kemenangan telak yang diraih dalam laga kontra Eintracht Frankfurt dengan skor 4-0 pada pekan lalu.

Skuad Die Fohlen berhasil mencetak gol lebih dulu saat laga memasuki menit ke-25. Alassane Plea mencatatkan namanya di papan skor usai bola hasil tendangannya mengenai badan dari Stefan Posch dan bola pantulannya mengecoh Baumann sebelum akhirnya bersarang di gawang tim tuan rumah. 

Tim tuan rumah pun langsung bereaksi melalui peluang dari Robert Skov dan Christoph Baumgartner. Namun, usaha keduanya belum menemui sasaran sehingga skor pun belum berubah. Hoffenheim kembali mendapat peluang melalui tendangan dari Ihlas Bebou yang masih mengenai mistar gawang tim tamu yang dikawal oleh Tobias Sippel.

Efektivitas serangan Gladbach di babak pertama kembali membuahkan hasil laga memasuki masa injury time. Valentino Lazaro sukses memberikan gol kedua bagi tim tamu di laga ini usai menuntaskan umpan dari Marcus Thuram.

Tertinggal dua gol, Hoffenheim tampil lebih agresif dan menyerang di babak kedua. Kerja keras skuad Die Kraichgauer membuahkan hasil saat babak kedua baru berjalan 3 menit tepatnya di menit 48. Posch yang memenangkan duel udara melawan Thuram di kotak penalti tim tamu menyundul bola ke arah Kramaric. Kramaric menyambut bola hasil tandukkan Posch dengan tendangan first time yang mengarah ke sisi tiang dekat gawang Sippel.

Satu jam laga bergulir, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Bebou. Bebou menuntaskan crossing mendatar dari Pavel Kaderabek dengan sebuah sontekan yang membuat bola bersarang kedua kalinya di gawang Sippel.

Lima menit berselang, Hoffenheim sukses melakukan comeback setelah Kramaric mencetak gol keduanya di laga ini. Ia berhasil menuntaskan crossing dari Kaderabek dengan tendangan first time yang membuat bola melesat kencang ke gawang Gladbach.

Skor 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah bertahan hingga laga berakhir.  Hasil ini membuat Gladbach gagal mendapat tambahan poin sehingga masih terpaut 4 angka dari Leverkusen.

Artikel Tag: Gladbach, Hoffenheim, Bundesliga

759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini