Bournemouth Resmi Datangkan Illia Zabarnyi dari Dynamo Kyiv

Penulis: Depe Ptr
Rabu 01 Feb 2023, 06:02 WIB
Bournemouth Resmi Datangkan Illia Zabarnyi dari Dynamo Kyiv

Illia Zabarnyi / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: AFC Bournemouth resmi menyelesaikan perekrutan pemain internasional Ukraina yakni Illia Zabarnyi dari Dynamo Kyiv.

Bek tengah berusia 20 tahun itu menjadi pemain baru kelima di jendela transfer Januari menyusul kedatangan Dango Ouattara, Darren Randolph, Antoine Semenyo dan Matías Viña.

Zabarnyi, yang telah bermain 24 kali untuk negaranya, menandatangani kontrak lima setengah tahun di Vitality Stadium.

Kepala eksekutif AFC Bournemouth, Neill Blake mengatakan kepada situs resmi klub: “Kami sangat senang membawa Illia ke klub dan dia datang dengan CV yang sedang berkembang.

“Meski baru berusia 20 tahun, dia telah bermain di level tertinggi untuk klub dan negara dan telah memantapkan dirinya sebagai salah satu bek muda paling dicari di dunia.

“Kami sangat tidak sabar untuk melihat dia melanjutkan perkembangannya bersama kami dan tahu dia akan menjadi anggota yang berharga dan penting dari skuat kami.”

Lahir di ibu kota Ukraina, Zabarnyi berkembang pesat di klub kampung halamannya dan melakukan debutnya di tim utama hanya sepuluh hari setelah ulang tahunnya yang ke-18 pada September 2020.

Selama musim terobosan yang memukau, ia memainkan peran utama saat Dynamo Kyiv meraih gelar Liga Utama Ukraina ke-16 serta Piala Ukraina dan Piala Super.

Zabarnyi juga tampil di panggung internasional pada 2020/21 dan menjalani debutnya di bawah bos Ukraina, Andriy Shevchenko dalam pertandingan persahabatan melawan Prancis.

Musim yang tak terlupakan bagi remaja itu berakhir dengan dia menjadi starter dalam lima pertandingan di Euro 2020, termasuk kekalahan 4-0 Ukraina dari Inggris di perempat final.

Artikel Tag: Illia Zabarnyi, Dynamo Kyiv, Bournemouth

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bournemouth-resmi-datangkan-illia-zabarnyi-dari-dynamo-kyiv
852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini