Bosan Jadi Pelatih, Manajer Kosta Rika Pilih Mundur

Penulis: Dwi Prima
Jumat 06 Sep 2019, 13:10 WIB
Bosan Jadi Pelatih, Manajer Kosta Rika Pilih Mundur

Gustavo Matosas / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Kadang-kadang Anda menemukan fakta bahwa pekerjaan itu bukan untuk Anda, bahkan jika tampak seperti itu akan sempurna.

Mungkin Anda telah berlatih selama bertahun-tahun, mengasah kerajinan Anda dengan harapan mencapai puncak keahlian Anda.

Atau mungkin itu hanya pekerjaan impian Anda, sesuatu yang telah Anda tunggu seumur hidup Anda.

Dan kemudian, terlepas dari segalanya, Anda mendapati itu tidak semua menjadi kacau karena itu jauh lebih membosankan daripada yang bisa Anda perkirakan.

Nah, itulah situasi yang dialami Gustavo Matosas ketika dia mengambil alih sebagai bos Kosta Rika.

Matosas telah memiliki karier yang layak sebagai manajer, memenangkan trofi di Uruguay dan Meksiko, termasuk Liga Champions CONCACAF.

Ini mengamankan pekerjaan dengan Kosta Rika pada Oktober 2018 yang termasuk bermain CONCACAF perdana - sebuah peluang nyata untuk meraih trofi.

Namun, kurang dari setahun kemudian, Matosas memilih berhenti dari pekerjaannya dan menyebut kebosanan sebagai alasannya.

"Sulit tidak memiliki pemain dalam sehari-hari untuk melatih mereka," katanya, via ESPN.

"Saya hanya memiliki para pemain selama seminggu setiap dua bulan dan itu membunuh saya. Saya tidak tahu itu sangat sulit. Saya pikir saya akan dapat menahannya."

"Saya tidak tahu menjadi manajer tim nasional sangat membosankan. Saya tidak menyesalinya dan saya tidak merasa frustrasi karena saya memberikan yang terbaik."

"Saya tidak akan mengelola tim nasional lagi. Saya tidak bisa hanya memiliki pemain setiap dua bulan. Ini bukan untuk saya."

Artikel Tag: Kosta Rika, Gustavo Matosas, CONCACAF

651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini