Bos Timnas Jerman Buka Peluang Rombak Formasi vs Spanyol

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 27 Nov 2022, 23:00 WIB
Timnas Jerman

Pelatih Timnas Jerman (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Timnas Jerman akan menjalani laga penentuan melawan Timnas Spanyol pada matchday kedua babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Senin (28/11) dini hari WIB. Der Panzer wajib memenangkan laga tersebut apabila mereka ingin lolos ke babak selanjutnya.

Hal itu tak lepas dari kekalahan mengejutkan dengan skor 1-2 yang mereka derita dari Timnas Jepang di matchday pertama, Rabu (23/11) yang lalu. Pada laga itu bos Jerman, Hans Flick, memilih untuk menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan menjadikan Kai Havertz sebagai ujung tombak, disokong oleh Serge Gnabry dan Jamal Musiala sebagai winger dan Thomas Muller sebagai second striker.

Sayang, formasi tersebut tak berjalan begitu sempurna dan para pemain sering menyia-nyiakan peluang yang didapatkan. Itu terlihat jelas dari statistik, yang mana Timnas Jerman mencatat 26 tembakan ke arah gawang berbanding 12 tembakan milik tim Samurai Biru.

“Kami memiliki 25 atau 26 tembakan ke arah gawang, angka tertinggi di matchday pertama Piala Dunia 2022. Namun, kami hanya mencetak satu gol, (padahal) bisa saja unggul 2 atau 3-0,” kata Hans Flick, dinukil dari laman Bavarian Football Works.

Menyikapi hal itu, mantan arsitek Bayern Munich itu pun tak menutup peluang untuk melakukan perubahan formasi pada laga melawan Spanyol, yakni dengan memainkan taktik 4-3-3.

“(formasi) Itu memungkinkan. Kita bisa mempertimbangkan itu. Kami memiliki pemain yang luar biasa,” pungkas pelatih berusia 57 tahun tersebut.

Artikel Tag: Timnas Jerman, Hans Flick, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-timnas-jerman-buka-peluang-rombak-formasi-vs-spanyol
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini