Bos Southampton Pun Ikut Terkesan dengan Gemilangnya Kepa Arrizabalaga

Penulis: A Mahfuda
Rabu 27 Okt 2021, 22:27 WIB
Kepa Arrizabalaga (Sumber: PA Images)

Kepa Arrizabalaga (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Southampton, Ralph Hasenhuttl, ikut memuji kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, setelah aksinya membuat sejumlah penyelamatan penting untuk membantu The Blues melaju ke perempat final Piala Carabao.

Kepa, 26, kembali membuktikan kelasnya sebagai spesialis penalti pada Rabu (27/10) di Stamford Bridge, ketika tim Thomas Tuchel menang 4-3 melalui drama titik putih untuk mengambil tiket ke babak delapan besar.

Kiper asal Spanyol itu dipanggil kembali ke starting XI untuk menggantikan Edouard Mendy dalam laga tersebut, dengan Thomas Tuchel membuat sebanyak enam perubahan pada tim yang mengalahkan Norwich 7-0 akhir pekan lalu.

Memang, Kepa Arrizabalaga turut andil dalam terjadinya gol penyama kedudukan Southampton ketika ia gagal menyapu bola yang kemudian dimanfaatkan oleh Che Adams untuk membawa skor menjadi 1-1 di awal babak kedua, setelah gol pembuka dari Kai Havertz pada babak pertama.

Akan tetapi Kepa mengganti kesalahan itu dengan sejumlah penyelamatan krusial ketika tim tamu terus memberikan tekanan kepada The Blues demi menghindari penalti.

Tak berhenti di situ, dia lantas menjadi pahlawan penalti dengan menggagalkan tendangan Theo Walcott.

Dan bos Southampton pun mengaku dibuat terkesan dengan performa kiper Chelsea tersebut.

“Kami bermain melawan kiper yang fantastis. Kepa melakukan dua penyelamatan bagus dan kemudian dia melakukan penyelamatan yang menentukan dalam adu penalti,” tutur Ralph Hasenhuttl, dikutip dari SportsIllustrated.

Dia menambahkan, “Kami telah mengerahkan segalanya yang kami bisa hari ini. Itu adalah pertandingan fantastis untuk ditonton. Untuk semua orang di dalam stadium itu adalah sebuah thirller.”

Artikel Tag: Kepa Arrizabalaga, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-southampton-pun-ikut-terkesan-dengan-gemilangnya-kepa-arrizabalaga
2845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini