Bos Belanda Ungkap Kelemahan Daley Blind, Bayern Harus Hati-Hati

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 08 Jan 2023, 20:00 WIB
Daley Blind

Louis van Gaal dan Daley Blind Hadiri Konferensi Pers Timnas Belanda (Sumber: Tullio Puglia - FIFA/FIFA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bos Timnas Belanda, Louis van Gaal, menanggapi perekrutan Daley Blind oleh Bayern Munich pada bursa transfer musim panas tahun 2023 kali ini. Ia bersuara karena kepindahan pemain 32 tahun itu mendapat reaksi positif dan negatif dari kalangan pecinta sepakbola.

Komentar negatif mengenai kepindahan Blind dikarenakan usianya yang tidak lagi muda, yakni 32 tahun, sehingga ia dianggap tidak akan memberikan kontribusi nyata untuk lini belakang Bayern Munich. Sementara itu, Louis van Gaal yang telah bekerjasama dengan sang pemain selama tujuh tahun, yang terakhir adalah di Piala Dunia 2022, mengakui bahwa Daley Blind memang memiliki sedikit kelemahan, terutama soal kecepatan berlarinya.

Dikutip dari laman Speedsdb, kecepatan maksimal Daley Blind hanya menyentuh angka 29.50 km/jam, dan hal itu bisa dimanfaatkan oleh para penyerang lawan yang memiliki kecepatan. Seperti halnya di Bayern, penyerang mereka yang bernama Kingsley Coman memiliki kecepatan lari hingga 33.71 km/jam. Tentunya, Blind akan kerepotan apabila harus berhadapan langsung dengan pemain seperti Coman.

“Dia adalah pemain yang baik, pemain sepak bola yang hebat secara teknis dan taktis, namun kecepatannya memang tidak terlalu tinggi,” ucap Van Gaal kepada Sky Sport News.

Meski demikian, Van Gaal juga menyebut bahwa Blind masih memiliki beberapa poin plus yang bisa membantu Bayern Munich.

“Daley adalah pemain yang kuat secara teknis dan taktis dengan orientasi dan pemahaman yang hebat tentang permainan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Daley Blind, Louis Van Gaal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bos-belanda-ungkap-kelemahan-daley-blind-bayern-harus-hati-hati
473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini