Bos Barnsley Pertanyakan Mengapa VAR Tak Beroperasi di Oakwell

Penulis: A Mahfuda
Jumat 12 Feb 2021, 15:28 WIB
Manajer Barnsley, Valerian Ismael

Manajer Barnsley, Valerian Ismael (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Bos Barnsley, Valerien Ismael, mempertanyakan mengapa VAR tidak beroperasi di Oakwell, menyusul kekalahan mereka dari Chelsea di ajang Piala FA.

Tammy Abraham mencetak gol satu-satunya dalam kemenangan 1-0 untuk The Blues tersebut, namun tak jelas apakah striker Inggris itu masih onside ketika Reece James memainkan bola.

Dengan beberapa stadium memiliki kapasitas untuk menggunakan VAR dan sebagian yang lain tidak, tampak ada ketidakseriusan di Piala FA musim ini dalam hal VAR, dan Ismael mempertanyakan mengapa teknologi itu tidak beroperasi pada Jumat (12/2) dini hari WIB tadi.

“Saya melihat pertandingan di Sheffield United melawan Bristol dan mereka punya VAR,” kata bos Barnsley tersebut kepada talkSPORT. “Saya senang kami mungkin akan mendapatkannya, tapi itu tak terjadi dan kami harus menerimanya.”

“Kami seharusnya mencetak gol di babak pertama karena jika kami melakukannya itu bisa jadi pertandingan yang berbeda. Pertanyaannya adalah mengapa satu laga ada VAR dan yang satu lainnya tidak.”

Kendati demikian, Valerien Ismael mengaku “lebih dari  bangga” dengan kinerja timnya setelah mereka mampu menahan raksasa Premier League tersebut selama lebih dari dua pertiga pertandingan.

Ditanya apakah dia bangga dengan kinerja Barnsley, dia berkata, “Lebih dari itu. Saya pikir sangat penting bagi kami untuk tetap jujur pada diri kami sendiri dan melihat seberapa jauh kami dapat membawa prinsip kami ke Chelsea dan saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik - terutama di babak pertama.”

“Kami seharusnya bisa mencetak dua gol, dua peluang besar dan di babak kedua Chelsea mengubah permainan mereka dengan empat bek dan punya kontrol lebih pada permainan,” tutupnya.

Artikel Tag: Barnsley, Chelsea, valerian ismael

761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini