Borussia Dortmund Tutup Tur Asia Dengan Kekalahan Dari Timnas Vietnam

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 01 Des 2022, 21:30 WIB
Borussia Dortmund ditekuk Vietnam 2-1

Borussia Dortmund ditekuk Vietnam 2-1 (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Borussia Dortmund menderita kekalahan 2-1 dari timnas Vietnam di pertandingan terakhir Tur Asia 2022 mereka pada Rabu (30/11/2022).

Setelah meraih kemenangan di dua laga persahabatan pertamanya di Asia melawan Lion City Sailors dan Johor Darul Ta’zim, Borussia Dortmund bertekad untuk melanjutkannya saat menghadapi timnas Vietnam. Namun tim asuhan Edin Terzic itu harus mengakhiri tur tiga pertandingan mereka tersebut dengan kekalahan 2-1 di depan lebih dari 30.000 penonton di Stadion Nasional Mỹ Đình di Hanoi.

Donyell Malen, yang mencetak gol di dua laga sebelumnya di Singapura dan Malaysia, membawa Die Borussen unggul 1-0 di menit ke-13. Meski Dortmund menciptakan sejumlah peluang besar di babak pertama, namun Vietnam berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-36 lewat Nguyễn Tiến Linh.

Dortmund melakukan penggantian kiper di babak kedua di mana Marcel Lotka masuk menggantikan Alexander Meyer. Meski berhasil melakukan beberapa penyelamatan luar biasa sejak masuk lapangan, Lotka terpaksa harus kebobolan di menit akhir setelah Vietnam mendapat hadiah penalti yang sukses dieksekusi oleh Phạm Tuấn Hải. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Edin Terzic dan anak asuhnya sekarang akan kembali ke Dortmund sebelum melakukan perjalanan ke Rumania untuk menghadapi Rapid Bucharest dan Fiorentina di Christmas Cup pada Sabtu, 10 Desember.  Sementara itu, Bundesliga akan kembali bergulir pada 20 Januari dan BVB akan bertanding dua hari setelahnya untuk menghadapi Augsburg.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, timnas vietnam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-tutup-tur-asia-dengan-kekalahan-dari-timnas-vietnam
940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini