Dortmund Tertarik Datangkan Bek Boca Juniors

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 05 Jan 2019, 22:04 WIB
Dortmund Tertarik Datangkan Bek Boca Juniors

Leonardo Balerdi (BVBBuzz)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek milik Boca Juniors, Leonardo Balerdi. Balerdi bisa menjadi solusi jangka pendek atau pun jangka panjang bagi lini pertahanan Dortmund.

Die Borussian bahkan diklaim sudah mengajukan tawaran sebesar 18 juta euro atau setara dengan 292 miliar rupiah untuk bisa mendatangkan sang pemain.

Tawaran itu sebenarnya cukup mengejutkan, mengingat sampai sejauh ini Balerdi hanya mampu mencatat 4 penampilan bersama tim senior Boca Juniors. Dengan minimnya penampilan bersama skuat senior, nilai sebesar itu rasanya tidak cukup layak untuk seorang pemain yang baru berusia 19 tahun.

Padahal di laman Transfermarkt, Balerdi hanya bernilai 2,5 juta euro, sangat jauh di bawah nilai yang ditawarkan oleh Die Borussian.

Namun banyak yang memprediksi bahwa hal itu dilakukan Borussia Dortmund sebagai solusi jangka pendek atau pun investasi jangka panjang. Karena seperti diketahui, Bild Sport telah melaporkan bahwa Borussia Dortmund akan kehilangan salah sau pemain bertahan andalannya, Manuel Akanji hingga akhir musim karena alasan cedera.

Oleh sebab itu, bisa jadi pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre ingin mendatangkan Balerdi sebagai opsi keempat di lini pertahanan timnya. Namun bisa juga Balerdi didatangkan untuk investasi jangka panjang, mengingat Die Borussian terkenal sering kali mendapatkan pemain muda ‘tanpa nama’ kemudian menjualnya dengan harga yang selangit.

Artikel Tag: Boca Juniors, Borussia Dortmund, leonardo balerdi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-tertarik-datangkan-bek-boca-juniors
1193  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini