Borussia Dortmund Resmi Pinjam Marin Pongracic Dari Wolfsburg

Penulis: Yuni Winata
Rabu 01 Sep 2021, 07:00 WIB
Borussia Dortmund resmi pinjam Marin Pongracic dari Wolfsburg

Marin Pongracic

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Di hari terakhir jendela transfer musim panas ini, Borussia Dortmund berhasil mengamankan transfer Marin Pongracic dari Wolfsburg, yang bergabung sebagai pemain pinjaman selama semusim.

BVB berhasil memperkuat lini belakang mereka di hari terakhir jendela transfer dengan kedatangan Marin Pongracic dari Wolfsburg. Bek 23 tahun itu bergabung dengan status sebagai pemain pinjaman, dengan opsi untuk dipermanenkan statusnya di akhir musim dengan fee sebesar 10-12 juta euro.

Mengikuti cedera yang dialami Mats Hummels, Emre Can, Dan-Axel Zagadou, dan Soumaila Coulibaly, pertahanan Dortmund di awal musim ini terlihat agak mengkhawatirkan. Dengan direktur olahraga mereka, Michael Zorc, yang sebelumnya mengindikasikan tentang kemungkinan datangnya bek baru sebelum penutupan jendela transfer.

Diogo Dalot, Marcel Halstenberg, dan Jeremiah St. Juste, menjadi beberapa nama yang sempat dikaitkan dengan Dortmund. Namun akhirnya petinggi klub memutuskan untuk mendatangkan Pongracic.

Belakangan Pongracic memang tak mendapat banyak peluang bermain, namun dia mungkin adalah sosok bek serba bisa yang tengah dibutuhkan Dortmund.

Bek berkebangsaan Kroasia itu mampu bermain sebagai centre-back maupun right-back, dua posisi yang terlihat kurang personel. Pongracic juga sudah punya pengalaman di Bundesliga setelah tampil dalam 23 kali laga bersama Wolfsburg.

Pelatih Dortmund, Marco Rose, juga sudah sangat mengenal Pongrocic karena keduanya pernah bekerja bersama di Salzburg.

Untuk laga debutnya, Pongracic diharapkan sudah bisa berpartisipasi saat Dortmund berhadapan dengan Bayer Leverkusen setelah jeda internasional.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Marin Pongracic, Wolfsburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-resmi-pinjam-marin-pongracic-dari-wolfsburg
749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini