Borussia Dortmund Resmi Lepas Bek Mudanya ke Klub Belanda

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 04 Agu 2020, 10:15 WIB
Borussia Dortmund Resmi Lepas Bek Mudanya ke Klub Belanda

Marco Rente dengan Jersey Dortmund (GettyImages)

Berita Transfer: Borussia Dortmund resmi melepas salah satu bek mudanya, Marco Rente ke klub lokal Belanda, Heracles Almelo. Pemain 23 tahun itu pun resmi menandatangani kontrak selama tiga tahun atau hingga musim panas 2023 mendatang dengan nilai transfer yang tak diungkapkan ke publik.

Pemain kelahiran Siegen, Jerman itu juga mendapat opsi perpanjangan kontrak dari Heracles Almelo jika berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan. Rente sendiri didatangkan Borussia Dortmund dari klub kasta kelima Jerman, TuS ErndtebrΓΌck pada bursa transfer musim panas 2018 yang lalu.

Ia awalnya didatangkan ke Signal Iduna Park untuk meremajakan skuat Dortmund. Sayangnya Rente gagal memenuhi ekspektasi klub, bahkan selama waktunya di Dortmund ia hanya memperkuat tim U-23 dan tak pernah mencatat penampilan bersama tim utama. Di sepanjang musim 2019/20, Rente hanya mencatat 22 penampilan di Regionalliga Barat bersama tim Borussia Dortmund U-23 dengan menyumbang 1 assist.

Meskipun demikian, ia dianggap masih memiliki potensi yang bisa dikembangkan di masa depan. Selain itu, Heracles tertarik menggunakan jasa Rente karena sang pemain juga bisa ditempatkan di posisi gelandang bertahan serta bek kanan, dan bek tengah adalah posisi favoritnya selama ini.

Rente menjadi penandatanganan kelima Heracles di bursa transfer musim panas tahun 2020 kali ini, setelah sebelumnya tim besutan Frank Wormuth itu berhasil mendatangkan Rai Vloet, Noah Fadiga, Sinan Bakis, dan Delano Burgzor.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Heracles, Marco Rente

927  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini