Borussia Dortmund Resmi Datangkan Filippo Mane dari Sampdoria

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 11 Jan 2022, 17:30 WIB
Filippo Mane

Filippo Mane (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund telah resmi menandatangani Filippo Mane dari Sampdoria. Bek berusia 16 tahun itu akan bermain untuk tim U19 yang dilatih oleh Mike Tullberg saat paruh kedua musim berjalan.

Sebelum memutuskan pindah ke Dortmund, Filippo Mane telah bermain untuk tim Sampdoria Primavera di bawah asuhan Giovanni Invernizzi. Ia telah menjadi starter reguler untuk tim U-19 Sampdoria musim ini. Bek keturunan Italia Senegal ini juga telah mengoleksi delapan caps untuk tim Italia U-17, setelah melakukan debutnya pada bulan Agustus. Saat ini Mane dianggap sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan di Italia.

Lars Ricken, selaku koordinator pemain-pemain muda di BVB, menyatakan bahwa klub senang menerima kehadiran Mane dan siap mengembangkannya bersama pasukan-pasukan muda BVB lainnya.

“Kami senang telah merekrut Filippo Mane, seorang anak muda berbakat, dengan kontrak jangka panjang. Anak muda yang sangat bagus, yang telah membuat keputusan untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karirnya bersama Borussia Dortmund dan siap berkembang besama talenta-talenta muda kami lainnya," kata Lars Ricken.

Mane akan bergabung bersama pemain-pemain U-19 BVB lainnya seperti Bradley Fink, Julian Rijkhoff, Jamie Bynoe-Gittens, Nnamdi Collins, Göktan Gürpüz dan Dennis Lütke-Frie. Seperti Mane, semua pemain ini dianggap memiliki potensi untuk masuk ke tim utama di masa depan.

Tim BVB U-19 bermain di Bundesliga-West dan telah mengoleksi 8 gelar liga dan berada di urutan kedua setelah VfB Stuttgart dalam hal jumlah gelar yang telah dimenangkan.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Filippo Mane

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-resmi-datangkan-filippo-mane-dari-sampdoria
1039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini