Borussia Dortmund Pecundangi Tuan Rumah Hertha Berlin 0-1

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 27 Agu 2022, 23:45 WIB
Borussia Dortmund

Selebrasi Anthony Modeste Setelah Jebol Gawang Hertha Berlin (Sumber: Martin Rose/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil meraih hasil manis pada laga pekan ke-4 Bundesliga, setelah mereka mempecundangi tuan rumah Hertha Berlin dengan skor tipis 0-1 di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (27/08) malam WIB.

Meski bermain sebagai tim tamu, Borussia Dortmund tetap tampil menekan di sepanjang pertandingan, demi ambisi meraih kemenangan dan mengobati kekecewaan atas kekalahan di pekan ke-3 melawan Werder Bremen. Menurut data statistik, Dortmund berhasil menguasai bola sebanyak 62 persen, berbanding 38 persen penguasaan milik Hertha Berlin.

Pada laga melawan Hertha, pelatih Edin Terzic membuat dua perubahan. Pertama ia memainkan Salih Ozcan sejak menit pertama, sekaligus menjadi laga debut resminya bersama Die Borussian. Kemudian Karim Adeyemi juga dimasukkan, setelah ia pulih dari cedera.

Striker anyar, Anthony Modeste, menjadi pahlawan bagi Dortmund pada laga tersebut setelah mencetak gol semata wayang pada menit ke-32. Ia menyundul bola masuk ke dalam gawang setelah memanfaatkan umpan silang Salih Ozcan. Ini menjadi gol debut bagi Anthony Modeste setelah pindah dari FC Koln pada musim panas tahun ini. Gol pemain asal Prancis itu seakan membayar rasa penasaran para pemain Dortmund lainnya, karena usaha Marco Reus dan Salih Ozcan sebelumnya hanya membentur mistar gawang Hertha Berlin.

Pada babak yang kedua Die Borussian juga tetap tak mengendurkan serangan. Anthony Modeste, Marco Reus, dan Jude Bellingham, silih berganti melancarkan serangan. Namun, sayangnya tidak ada yang membuahkan hasil. Begitu pula dengan Hertha, usaha serangan mereka tidak ada yang mampu menjebol gawang Dortmund, satu-satunya serangan mereka yang berbahaya adalah saat tendangan Marco Richter membentur mistar gawang Die Borussian.

Hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan skor tidak berubah, tetap 0-1 untuk kemenangan tim tamu Dortmund.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Hertha Berlin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-pecundangi-tuan-rumah-hertha-berlin-0-1
760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini