Borussia Dortmund Mulai Persiapan Menjelang Februari yang Krusial

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 26 Jan 2022, 20:30 WIB
Sesi latihan Borussia Dortmund

Sesi latihan Borussia Dortmund (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund telah berlatih pada hari Selasa untuk memulai persiapan mereka dalam menghadapi pertandingan-pertandingan pada Februari yang bisa saja menjadi penentu musim ini. Namun sesi latihan tersebut dilakukan tanpa kehadiran beberapa pemain.

Jeda internasional sudah tiba, tetapi tidak ada pemain Borussia Dortmund yang dipanggil. Jadi Marco Rose akan memiliki kesempatan untuk melatih pasukannya lebih intensif selama sepuluh hari ke depan saat mereka bersiap untuk apa yang diprediksi menjadi Februari yang melelahkan.

Setelah kemenangan 3-2 Dortmund atas TSG Hoffenheim akhir pekan lalu, Rose mengungkapkan keinginannya untuk memperbaiki sektor pertahanan. Dan dia telah memulainya pada sesi latihan 90 menit pada hari Selasa (25/1). Namun sesi latihan tersebut dilakukan tanpa sejumlah pemain kunci, salah satunya Erling Haaland.

Seperti diketahui, Haaland mengalami cedera otot saat laga menghadapi Hoffenheim akhir pekan lalu. BVB sendiri belum mengungkapkan seberapa serius cederanya atau berapa lama dia akan absen, tetapi BILD mengklaim pada hari Senin bahwa pria berusia 21 tahun tersebut mengalami serat otot yang sobek.

Ruhr Nachrichten melaporkan bahwa selain Haaland, Manuel Akanji, Mahmoud Dahoud, Thomas Meunier dan Emre Can juga tidak terlibat dalam sesi latihan Selasa tersebut. Sedangkan Donyell Malen berlatih secara individu.

Dortmund akan menjalani enam pertandingan selama periode 21 hari bulan depan. BVB akan melawan tim seperti Bayer Leverkusen, Union Berlin, Borussia Monchengladbach dan FC Augsburg di Bundesliga. Dan pertandingan play-off Liga Europa melawan juara Skotlandia Rangers dalam dua leg juga menanti mereka di bulan Februari.

Artikel Tag: Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-mulai-persiapan-menjelang-februari-yang-krusial
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini