Borussia Dortmund Mulai Kepincut dengan Mohammed Kudus dari Ajax

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 06 Okt 2022, 07:30 WIB
Borussia Dortmund

Selebrasi Mohammed Kudus Usai Jebol Gawang Liverpool di Liga Champions (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund mulai tertarik dengan pemain internasional Ghana, Mohammed Kudus, yang kini bermain bersama Ajax Amsterdam. Die Borussian akan bersaing dengan Everton dan Tottenham Hotspur apabila ingin memboyongnya ke Signal Iduna Park.

Dikutip dari laman BVB Buzz, Mohammed Kudus kini hanya memiliki nilai transfer sebesar sepuluh juta euro atau setara dengan 150 miliar rupiah, dan memiliki kontrak bersama Ajax Amsterdam hingga musim panas 2025 mendatang. Harganya yang cukup terjangkau membuat klub-klub peminat tak akan menemui kendala berarti apabila ingin mendatangkannya pada musim panas tahun depan.

Kudus, yang didatangkan Ajax pada tahun 2020 itu adalah pemain yang berposisi asli sebagai gelandang serang. Akan tetapi, pada musim 2022/23 kali ini ia coba dimainkan sebagai striker murni nomor sembilan, dan percobaan itu membuahkan hasil setelah pemain berusia 22 tahun tersebut sukses mencetak delapan gol dan menyumbang dua assists untuk Ajax pada musim ini.

Dua posisi yang bisa ditempati oleh Kudus, gelandang serang dan striker, akan membuatnya bersaing dengan Gio Reyna, Marco Reus, serta Julian Brandt di lini tengah Dortmund, atau bersaing dengan Youssoufa Moukoko, Anthony Modeste, beserta Sebastien Haller, apabila ia dimainkan sebagai nomor 9 bersama Die Borussian.

Sampai saat ini Ajax masih belum memberikan tanggapan mengenai kabar ketertarikan Borussia Dortmund, Everton, dan Tottenham Hotspur, terhadap salah satu pemain andalannya tersebut.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Mohammed Kudus, Ajax Amsterdam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-mulai-kepincut-dengan-mohammed-kudus-dari-ajax
726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini