Borussia Dortmund Masuk Grup Maut Liga Champions, Ini Respon Edin Terzic

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 02 Sep 2023, 00:00 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic menyampaikan responnya setelah mengetahui bahwa timnya akan menghadapi Paris Saint-Germain, AC Milan, dan Newcastle United di fase grup Liga Champions 2023-24.

Pengundian babak penyisihan grup Liga Champions 2023-24 telah dilakukan, dan Borussia Dortmund tergabung dalam Grup F bersama dengan Paris Saint-Germain, AC Milan, dan Newcastle United. Ini bisa dibilang salah satu grup maut dengan melihat lawan-lawan yang harus dihadapi oleh Die Borussen.

Dortmund terakhir kali menghadapi PSG di babak 16 besar Liga Champions pada tahun 2020 di mana tim asal Prancis itu menang dengan skor agregat 3-2.

AC Milan mencapai babak semifinal Liga Champions musim lalu dan tentunya akan memberikan ujian berat bagi Dortmund di babak penyisihan grup tahun ini. Kedua tim terakhir kali bertemu di tahun 2003, di mana BVB memenangkan salah satu pertandingan di babak penyisihan grup. Meskipun demikian, sang raksasa Italia itu lah yang akhirnya memenangkan Liga Champions pada tahun tersebut.

Tergabung dalam grup yang berisi tim-tim kuat adalah sebuah tantangan bagi Edin Terzic dan hal tersebut sama sekali tidak mengubah target mereka untuk lolos ke fase gugur.

"Grup ini merupakan tantangan yang nyata. Sebuah tantangan yang kami nantikan dan akan kami hadapi dengan penuh keyakinan. Paris Saint-Germain, AC Milan dan Newcastle United, tiga lawan kuat menanti kami. Namun, hal tersebut tidak mengubah apa pun tentang fakta bahwa kami akan memasuki Liga Champions dengan ambisi besar dan ingin mencapai fase gugur," kata Terzic.

Dortmund mencapai babak 16 besar Liga Champion musim lalu, namun kemudian disingkirkan oleh Chelsea. Mereka berharap untuk meraih hasil yang lebih baik musim ini.

Babak penyisihan grup Liga Champions akan dimulai pada 19 September 2023. Matchday kedua dijadwalkan pada 3-4 Oktober 2023. Babak penyisihan grup akan berakhir pada 13 Desember 2023.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Edin Terzic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-masuk-grup-maut-liga-champions-ini-respon-edin-terzic
1217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini