Borussia Dortmund Konfirmasi Transfer Leonardo Balerdi Ke Marseille

Penulis: Yuni Winata
Minggu 04 Jul 2021, 00:30 WIB
Borussia Dortmund konfirmasi transfer permanen Leonardo Balerdi ke Marseille

Leonardo Balerdi

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Borussia Dortmund telah mengkonfirmasi kepergian permanen Leonardo Balerdi, yang menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun dengan Marseille.

Sudah lama diketahui bahwa Leonardo Balerdi akan bergabung dengan Marseille pada musim panas ini. Dan sekarang berita itu sudah dikonfirmasi oleh BVB.

Dortmund akan mendapat 11 juta euro plus bonus dari penjualan bintang 22 tahun itu. Dan transfer tersebut menjadi akhir dari karier dua tahun Balerdi di Signal Iduna Park.

Balerdi bergabung ke Dortmund dari Boca Juniors pada 2019 lalu. Sayangnya dia gagal masuk ke starting XI, dan hanya 8 kali tampil bersama tim utama. Satu-satunya start Belardi adalah saat Dortmund kalah 4-0 dari TSG Hoffenheim di hari terakhir musim 2019/20.

Balerdi kemudian dipinjamkan ke Olympique Marseille selama semusim pada musim panas lalu, dimana dia tampil dalam 25 kali laga disemua kompetisi. Dia menjadi starter reguler tim mengikuti kedatangan Jorge Sampaoli sebagai pelatih. 

Performa impresif Balerdi akhirnya meyakinkan klub Ligue 1 itu untuk mempermanenkan statusnya. Dan kini bintang asal Argentina itu sudah menandatangani kontrak dengan Marseille sampai akhir musim 2025/26.

Balerdi menjadi pemain ke-4 yang meninggalkan Dortmund pada musim panas ini, mengikuti Lukasz Piszczek, Jeremy Toljan, dan Sergio Gomez. 

Jadon Sancho juga akan meninggalkan Dortmund dalam beberapa pekan kedepan setelah tercapai kesepakatan antara Dortmund dengan Manchester United. 

Roman Burki, Nico Schulz, Marius Wolf, dan Immanuel Pherai, juga sudah diijinkan untuk meninggalkan Dortmund pada musim panas ini.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, leonardo balerdi, marseille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-konfirmasi-transfer-leonardo-balerdi-ke-marseille
1304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini