Borussia Dortmund Kembali Kalah, Edin Terzic Kecewa

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 13 Nov 2022, 09:00 WIB
Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic

Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund harus kembali menelan kekalahan saat melakukan laga tandang melawan Borussia Monchengladbach pada Jumat (11/11/2022) waktu setempat. Kekalahan tersebut menyisakan kekecewaan bagi Edin Terzic karena sebelumnya mereka juga harus kalah dari VfL Wolfsburg pada tengah pekan.

Bertandang ke Borussia-Park, Borussia Dortmund sudah dikagetkan oleh gol cepat Borussia Monchengladbach lewat Jonas Hofmann di menit ke-4. Die Borussen berhasil menyamakan kedudukan lewat Julian Brandt di menit ke-19 setelah memanfaatkan umpan indah dari Jude Bellingham. Namun beberapa menit berselang, tuan rumah berhasil menambah dua gol lagi dalam rentang empat menit lewat Ramy Bensebaini dan Marcus Thuram.

Nico Schlotterbeck berhasil memperkecil ketertinggalan Dortmund menjadi 3-2 menjelang turun minum. Namun hanya semenit setelah babak kedua dimulai, tuan rumah kembali menambah gol lewat Kouadio Kone. Skor 4-2 untuk keunggulan Gladbach bertahan hingga wasit meniup peluit akhir, dan Die Borussen harus pulang dengan tangan hampa.

Dua kekalahan beruntun hanya dalam rentang tiga hari melengkapi pekan yang mengecewakan bagi Dortmund dan mereka pun harus terlempar ke posisi enam di klasemen memasuki jeda Piala Dunia.

"Minggu ini sangat mengecewakan. Kami berangkat dengan ambisi yang sangat besar untuk pertandingan hari ini, dan Anda juga bisa merasakan ambisi kami di awal. Tapi kami kebobolan gol pertama setelah empat menit. Itu adalah umpan yang benar-benar memotong kami. Kami terlalu banyak menyia-nyiakan peluang mencetak gol di babak pertama. Kami bertahan dengan sangat buruk di banyak fase. Meskipun demikian, itu bisa menjadi 3-3 di babak pertama. Kami memiliki banyak peluang yang sangat bagus untuk mencetak gol," kata Edin Terzic.

"Di babak kedua, kami berusaha untuk tetap menginjak gas dan berulang kali membuat mereka tertekan dan tidak kebobolan. Semua hal yang kami lakukan dengan baik di babak pertama, benar-benar hilang. Di babak kedua,Kami tidak memiliki peluang yang jelas untuk mencetak gol. Sekarang kami mengalami defisit yang harus kami perbaiki untuk memulai di bulan Januari. Kami tidak memulai dari nol, kami memulai dari minus," lanjutnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Edin Terzic, Borussia Moenchengladbach

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-kembali-kalah-edin-terzic-kecewa
421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini