Borussia Dortmund Ingin Boyong Bek Muda Barcelona

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 03 Jan 2022, 07:00 WIB
Borussia Dortmund

Mika Marmol Diminati Dortmund (Sumber: California18)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund disebut tertarik untuk memboyong pemain muda Barcelona yang masih berusia 20 tahun, Mika Marmol. Klub penghuni Camp Nou itu pun membuka peluang untuk melepas sang pemain demi mendapat tambahan pemasukan demi membantu pemulihan ekonomi mereka.

Borussia Dortmund memang dikenal memiliki hobi untuk mengembangkan para pemain muda, dan menjadikannya sebagai pemain bintang hingga bisa dilepas dengan nilai ratusan miliar bahkan triliunan rupiah. Erling Haaland, Jude Bellingham, Jadon Sancho, Christian Pulisic, dan Ousmane Dembele adalah beberapa nama yang berhasil diorbitkan Die Borussian.

Kali ini mereka coba mengorbitkan Mika Marmol untuk menjadi pemain bintang. Menurut informasi di laman Barca Universal, Borussia Dortmund ingin memboyong pemain Barcelona B itu dengan status sebagai pemain pinjaman mulai musim panas 2022 mendatang, dengan opsi pembelian secara permanen di akhir masa peminjaman dengan nilai 10 juta euro atau setara dengan 161 miliar rupiah.

Tawaran itu pun sebenarnya cukup menggiurkan bagi Blaugrana, karena mereka bisa mendapat uang segar sebesar itu untuk pemain yang belum membuat satu pun penampilan bersama tim utama. Menurut laman Transfermarkt, Mika Marmol adalah pemain yang kini membela Barcelona B, dan sejauh musim ini ia sudah membuat 17 penampilan liga bersama tim cadangan Barca tersebut.

Kini, keputusan ada di tangan Xavi Hernandez sebagai pelatih. Ia rela melepas Mika, bek muda potensial, demi mendapat tambahan uang, atau mempertahankannya untuk menjadi pengganti jangka panjang bagi Samuel Umtiti dan Clement Lenglet yang masa depannya masih dipenuhi dengan tanda tanya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Barcelona, Mika Marmol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-ingin-boyong-bek-muda-barcelona
1076  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini