Borussia Dortmund Incar Borna Sosa dari VfB Stuttgart

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 02 Jun 2022, 13:00 WIB
Borussia Dortmund

Borna Sosa (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund cukup aktif di bursa transfer musim panas tahun 2022 kali ini. Setelah berhasil mendatangkan sejumlah pemain top, kini Die Borussian masih mengincar jasa bek kiri VfB Stuttgart, Borna Sosa.

Ketertarikan Borussia Dortmund kepada pemain berusia 24 tahun itu tak lepas dari penampilan apiknya bersama Stuttgart di sepanjang musim 2021/22, di mana ia sukses mencetak satu gol dan menyumbang delapan assists dari total 30 penampilannya di semua kompetisi.

Oleh sebab itu, ia pun menjadi incaran sejumlah klub top Eropa. Selain Dortmund, Sosa juga diincar oleh Bayern Munich, Chelsea, FC Barcelona dan Manchester United. Menurut laman Bild, Borna Sosa memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya dan dia bisa meninggalkan VfB Stuttgart dengan biaya sekitar 25 juta euro atau setara dengan 387,5 miliar rupiah pada musim panas tahun ini.

Selain piawai sebagai bek kiri, pemain asal Kroasia tersebut juga bisa bermain sebagai gelandang sayap kiri. Hal inilah yang membuat Die Borussian tertarik, karena ia bisa maju membantu serangan jika dibutuhkan.

Selain Sosa, Borussia Dortmund pun dikaitkan dengan David Raum dari TSG Hoffenheim, Ramy Bensebaini dari Borussia Mönchengladbach, dan Ian Maatsen dari Chelsea dalam beberapa pekan terakhir. Akan tetapi, sebelum mereka mendatangkan satu bek kiri baru, tim besutan Edin Terzic itu diwajibkan untuk menjual salah satu dari Raphael Guerreiro dan Nico Schulz demi menyeimbangkan komposisi skuat dan kondisi keuangan klub.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Borna Sosa, vfb stuttgart

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-incar-borna-sosa-dari-vfb-stuttgart
987  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini