Borussia Dortmund, Erling Haaland Ungkap Pemikirannya Dalam Mencetak Gol

Penulis: Yuni Winata
Minggu 10 Jan 2021, 06:00 WIB
Erling Haaland bicara tentang tugasnya untuk cetak gol bagi Borussia Dortmund

Erling Haaland

Berita Liga Jerman: Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, mengungkapkan bahwa dia mencoba untuk tak terlalu berpikir berlebihan didepan gawang, meskipun dia juga tahu bahwa tugasnya adalah untuk cetak gol.

Meskipun sempat absen dalam 4 laga karena cedera, Erling Haaland musim ini tampil impresif dan telah mencatatkan 10 gol Bundesliga. Total, striker yang baru berusia 20 tahun itu sudah mencatatkan 23 gol dalam 24 kali penampilannya di Bundesliga sejak kedatangannya pada Januari tahun lalu.

Bicara pada Matchday Magazine Dortmund, Haaland menjelaskan tentang pemikirannya mengenai tugasnya sebagai pencetak gol untuk BVB.

“Saya mencoba untuk bebas dalam pikiran saya dan untuk menghadapi laga tanpa berpikir terlalu banyak, jujur saja,” kata Haaland.

“Saya tahu bahwa saya adalah seorang striker, saya harus memberikan gol. Tapi itu bukan fokus saya, fokus saya adalah untuk bermain bagus dan memberikan (hasil bagus) bersama tim.

“Saya tahu bahwa kesempatannya akan datang untuk saya dan rekan-rekan setim saya, dan saat kami mencatatkan gol, itu adalah pertanda bagus bahwa kami melakukan sesuatu yang benar.”

Haaland juga bicara tentang pelatih baru Dortmund, Edin Terzic, yang menggantikan posisi Lucien Favre yang dipecat setelah tim tampil buruk dalam beberapa laga.

“Saya sangat menyukai Edin. Kami memiliki hubungan yang baik, dan saya sudah tak sabar untuk membangun dari itu dan untuk menempatkan diri saya dan dia ke level baru.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Erling Haaland, cetak gol

764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini