Borussia Dortmund Dapat Sanksi dari DFL Karena Langgar Protokol Covid-19

Penulis: Yuni Winata
Selasa 23 Feb 2021, 19:45 WIB
Borussia Dortmund dapat sanksi dari DFL karena langgar protokol Covid-19

Borussia Dortmund

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund mendapat sanksi dari DFL berupa denda sebesar 75.000 euro karena melanggar protokol kesehatan dan keamanan Covid-19.

Pelanggaran tersebut terjadi saat tim BVB berada dalam perjalanan pulang ke Dortmund setelah menang 4-0 atas Schalke dalam Rivierderby pada Sabtu (20/2) lalu.

Dalam pernyataannya, DFL mengungkapkan bahwa para pemain Dortmund tak memakai masker dan tak menjaga jarak saat berada dalam bus tim. Sementara bus tim disambut oleh 150-200 fans, yang sebagian juga tak mematuhi protokol Covid-19.

Beberapa pemain Dortmund merekam video sambutan yang mereka terima dari fans saat mereka kembali ke Dortmund paska derbi. Berita baiknya, para pemain juga merayakan kemenangan tersebut dengan fans, namun tanpa meninggalkan bus.

DFL menambahkan bahwa meskipun mereka memahami betapa spesialnya Rivierderby, klub masih bertanggungjawab untuk mengontrol dan memonitor kepatuhan pada regulasi.

Borussia Dortmund sudah mengeluarkan permintaan maaf atas insiden tersebut, dan berjanji untuk bekerjasama dengan polisi demi memastikan agar insiden yang sama tak terulang kembali.

Dortmund punya 5 hari untuk mengajukan banding, namun menurut Kicker, klub sudah menerima sanksi atas pelanggaran tersebut.

Dalam wawancara dengan Sport1 pada Minggu (21/2), CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, meminta maaf atas insiden tersebut dan mengatakan bahwa klub punya tanggung jawab untuk mengikuti protokol.

Namun dia juga menunjukkan fakta bahwa tak ada satupun dari pemain yang keluar dari bus untuk merayakan kemenangan bersama fans.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, dfl, Covid-19

439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini