Borneo FC Wajib Berbenah untuk Bersaing di Papan Atas

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Feb 2023, 21:00 WIB
Skuat Borneo FC

Skuat Borneo FC/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Inkonsistensi performa Borneo FC dalam beberapa laga terakhir membuat peluang Pesut Etam untuk bersaing dalam perebutan gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 makin menipis. Dari enam laga terakhir, Kei Hirose dan kawan-kawan hanya sekali meraih kemenangan.

Borneo FC hanya meraih enam poin di enam pertandingan terakhir. Hasil sekali menang, dua kali kalah, dan sisanya seri. Menurunnya performa Pesut Etam di luar ekspektasi manajemen. Sebab di awal putaran kedua, mereka mengemban misi untuk bersaing di posisi atas.

Pelatih Borneo FC Andre Gaspar bertanggung jawab penuh dengan rentetan hasil minor timnya. Dia berjanji performa tim kembali meningkat dari evaluasi selama latihan.

"Kami masih punya cukup waktu untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Secara permainan sebenarnya sudah bagus. Hanya kurang beruntung di beberapa pertandingan," ucap Andre Gaspar seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Hasil kurang memuaskan yang didapat Pesut Etam juga tak lepas dari buruknya penyelesaian akhir. Matheus Pato dan kawan-kawan hanya mampu mencetak 5 gol dari 6 laga terakhir.

"Memang terlihat ada masalah di penyelesaian akhir. Mulai dari umpan yang tidak akurat hingga ketidaktenangan mengeksekusi peluang," imbuhnya.

Di sisi lain, lini bertahan Borneo FC juga menuai sorotan. Terutama saat bersua Persebaya Surabaya (3/2). Gawang Angga Saputro kebobolan tiga gol di babak kedua yang akhirnya berujung kekalahan.

"Masalah fisik juga jadi catatan saya. Jeda pertandingan yang cukup singkat membuat stamina tidak prima sehingga konsentrasi menurun di menit akhir. Para pemain harus mengeluarkan semua tenaga karena tensi pertandingan yang tinggi," pungkasnya.

Di papan klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023, Pesut Etam duduk di peringkat 5 dengan koleksi 36 angka, terpaut sembilan angka dari Persib Bandung yang menduduki posisi puncak.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, andre gaspar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-wajib-berbenah-untuk-bersaing-di-papan-atas
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini