Borneo FC Tetap Bersyukur Meski Bermain Imbang Melawan Persib

Penulis: M. Aldi
Jumat 24 Sep 2021, 10:30 WIB
Borneo FC syukuri satu poin atas Persib Bandung

Nuriddin Davronov ketika mengawal Marc Klok

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Satu poin yang didapat oleh Borneo FC disyukuri oleh Ahmad Amiruddin. Menurut dia, membawa pulang angka ketika menghadapi Persib Bandung merupakan hal yang perlu diapresiasi.

Caretaker Borneo Fc itu lantas memberi kredit poin bagi anak asuhnya yang sudah bermain dengan baik. Bukan cuma meredam Maung Bandung supaya tidak bisa mencetak gol, pemainnya juga beberapa kali memberikan ancaman.

Sayang penyelesaian akhir yang kurang tenang yang jadi kendala tiga poin gagal diamankan. Tapi secara kinerja selama 90 menit, Hendro Siswanto dan kawan-kawan sudah bermain dengan maksimal.

"Kalau secara keseluruhan, pertama saya apresiasi kerja keras pemain mereka mau bertahan dan menyerang bersama. Itu masalah di finishing, memang peluang finishing pada laga melawan Persib memang sedikit kurang," ujar Ahmad Amiruddin ketika diwawancara.

Baginya lawan yang dihadapi Pesut Etam kali ini bukan rival sembarangan. Maung Bandung dihuni pemain jempolan yang tentu kualitasnya tidak perlu diragukan. Jadi skor imbang 0-0 bukan hal yang harus disesali.

"Kita tahu tim yang kami hadapi ini adalah Persib, yang punya banyak pemain berkualitas juga. Tapi bagi kami ini hasil yang patut disyukuri karena menghadapi tim seperti Persib, ini cukup adil dengan hasil imbang," imbuhnya.

Dalam laga ini, Ahmad Amiruddin memang lebih menerapkan taktik sabar dalam melancarkan serangan. Dia pun menolak anggapan timnya bermain bertahan. Bahkan di babak kedua, gelandang bertipe menyerang sepeti Sultan Samma dipasang menggantikan Nuriddin Davronov yang cenderung bertahan.

"Kami tidak main bertahan, kami main menyerang 4-3-3 dan babak dua kami lebih offensif. Kami ambil risiko dengan memainkan gelandang dan juga winger yang punya karakter menyerang, hanya saja kami belum bisa meraih kemenangan. Tetapi kami tetap mensyukuri hasil ini," tutur dia.

Sementara itu, disinggung mengenai performa Boaz Solossa yang belum unjuk ketajaman, sang pelatih interim punya argumen. Menurutnya butuh proses dari eks pemain bintang Persipura itu untuk membuka rekening golnya.

"Boaz mungkin belum kembali ke top performance, karena agak terlambat bergabung jadi masih butuh proses untuk dia. Tetapi secara progres sekarang sudah lebih bagus. Semoga secepatnya segera kembali ke top performancenya," tukasnya.

Artikel Tag: Borneo FC, Ahmad Amiruddin, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-tetap-bersyukur-meski-bermain-imbang-melawan-persib
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini