Borneo FC tak Gentar Hadapi Juara Bertahan yang Kehilangan Makhota

Penulis: Dayat Huri
Senin 03 Apr 2023, 06:30 WIB
Kapten Borneo FC, Diego Michiels

Kapten Borneo FC, Diego Michiels/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC menargetkan poin penuh kala menjamu juara bertahan yang baru saja dipastikan kehilangan makhota Liga 1 Indonesia, Bali United pada pekan ke-32 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (3/4) malam pukul 20.30 WIB.

Bek sekaligus kapten Borneo FC Diego Michiels berharap tren negatif timnya berakhir saat menjamu Bali United. Dua laga terakhir tanpa kemenangan wajib diputus demi memuluskan ambisi tersebut.

"Borneo FC dan Bali United punya poin yang sama di klasemen. Ini jadi laga penentuan sekaligus pembuktian kalau kami bisa jadi yang terbaik," ucap Diego Michiels seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Menghadapi Bali United, Pesut Etam disebut Diego Michiels dalam kondisi siap tempur. Persiapan pun sudah dilakukan setelah mendapat jatah libur pekan lalu.

"Kondisi kami sangat bagus. Persiapan juga alhamdulillah terus berjalan dan lancar," imbuhnya.

Hanya saja, eks pemain Arema FC itu berharap timnya bisa moncer di lini serang. Sebab dari dua laga terakhir, Borneo FC hanya mampu mencetak satu gol.

"Ya, kami melalui dua laga tandang beruntun dengan berat. Tapi itu sudah harus dilupakan. Sekarang fokus untuk pertandingan di depan dan berusaha maksimal memenangkan pertandingan," tegasnya.

Pemain naturalisasi itu juga berharap dukungan suporter bisa maksimal. Keriuhan di tribun Stadion Segiri amat membantu memompa motivasi bertanding seluruh pemain.

"Saya berharap suporter dan masyarakat Samarinda bisa mendukung langsung ke stadion. Agar kemenangan bisa dirayakan bersama," pungkasnya.

Kemenangan di pertandingan nanti dipastikan bakal berpengaruh terhadap posisi akhir yang dapat dicapai kedua tim pada akhir musim nanti. Keduanya sama-sama mengumpulkan 51 poin dan duduk di peringkat empat dan lima klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan Pesut Etam berada di posisi yang lebih baik.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Diego Michiels, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-tak-gentar-hadapi-juara-bertahan-yang-kehilangan-makhota
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini