Borneo FC Tak Boleh Larut Dalam Rasa Kecewa, Wajib Segera Bangkit

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 30 Okt 2021, 11:00 WIB
Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu

Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu menyebut bahwa timnya tidak boleh larut dalam kekecewan meski di pertandingan terakhir dipaksa menelan kekalahan 1-2 secara menyakitkan dari Bhayangkara FC.

Diakui Gianluca, rasa kecewa yang dirasakan rekan-rekannya juga ia rasakan. Apalagi dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (27/10) lalu tersebut, Borneo FC sempat menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0. Sayang mereka gagal mempertahankan keunggulan di paruh kedua dan harus mengakui keunggulan The Guardian.

"Kalau dibilang kecewa, saya pribadi dan semua pemain pasti kecewa. Kami tak bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan, meski kami sudah unggul satu gol di babak pertama," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Ia menilai secara permainan Borneo FC sudah bermain cukup baik, khususnya di 45 menit pertama. Pimpinan klasemen sementara Liga 1 2021/2022 yang diarsiteki Paul Munster tersebut sempat mengalami kesulitan menembus lini pertahan Pesut Etam.

Meski akhirnya gagal mendapatkan poin, Gianluca tak mau seluruh armada dalam tim berlarut-larut dalam kesedihan. Ia berharap rekan-rekannya bisa melupakan hasil laga kontra Bhayangkara FC dan menatap laga terdekat menghadapi PSS Sleman.

"Kami harus bangkit dan memperbaiki penampilan. Kami tak boleh terlalu lama meratapi kekalahan. Dan kami percaya kepada pelatih tentang evaluasi apa untuk kami di pertandingan selanjutnya," katanya.

Satu hal yang kerap terjadi dalam tim kebanggaan Pusamania itu hingga pekan ke-9 saat ini adalah hilangnya konsentrasi pemain pada masa-masa krusial. Hal ini sangat merugikan karena kelengahan akan berimbas pada kekalahan.

"Semoga kami bisa tetap fokus dalam menjalani setiap pertandingan lainnya. Sebelum peluit panjang wasit dibunykan, jangan lengah. Saat ini kami sudah terlalu banyak kehilangan poin dan itu tak boleh lagi terjadi," ujarnya.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, gianluca

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-tak-boleh-larut-dalam-rasa-kecewa-wajib-segera-bangkit
785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini