Borneo FC Siap Hadapi Jadwal Padat Lanjutan Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Minggu 04 Des 2022, 09:00 WIB
Pemain bertahan Borneo FC, Diego Michiels

Pemain bertahan Borneo FC, Diego Michiels/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain bertahan Borneo FC, Diego Michiels memastikan seluruh pemain Pesut Etam siap menghadapi jadwal padat yang akan mereka jalani pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Rencananya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air yang sudah terhenti selama dua bulan terakhir tersebut akan kembali dilanjutkan mulai 5 Desember 2022.

Sebelum dihentikan pasca tragedi Kanjuruhan, kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu baru berjalan selama 11 pekan. Dengan sudah terhentinya kompetisi selama dua bulan, tentunya hal itu akan berpengaruh terhadap jadwal lanjutan yang kemungkinan bakal lebih padat.

"Jadwal berubah-ubah atau padat sudah pernah kami rasakan. Jadi tidak ada masalah. Terpenting liga bisa jalan lagi," ucap Diego Michiels seperti dilansir laman resmi klub.

Pemain naturalisasi yang sempat memperkuat Arema FC itu menegaskan bahwa kondisi fisik dia dan rekan-rekannya sangat prima. Hal tersebut dikarenakan semua elemen tim sempat melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

"Kami sempat libur. Tapi hampir dua pekan TC di Yogyakarta dan melakukan beberapa kali uji coba," terangnya.

Pelatih Borneo FC Andre Gaspar juga angkat bicara mengenai potensi jadwal padat. Menurutnya, situasinya tidak ideal dan memungkinkan para pemain amat kelelahan.

"Kalau kompetisi dimulai Desember, semua pemain sudah sangat siap. Tapi kami harus lihat jadwal terlebih dulu agar bisa berbicara lebih jauh," kata Andre Gaspar.

Putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023 akan dilanjutkan dengan sistem bubble yang akan dipusatkan di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Pertandingan akan digelar tanpa penonton dan direncanakan tuntas pada akhir Desember 2022. Setelah putaran pertama selesai, putaran kedua dan seterusnya direncanakan menggunakan sistem home and away dengan penonton yang dibatasi.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Diego Michiels

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-siap-hadapi-jadwal-padat-lanjutan-liga-1
728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini