Borneo FC Resmikan Bek Brasil Julio Cesar, Javlon Guseynov Dilepas?

Penulis: Dayat Huri
Jumat 06 Jan 2023, 22:45 WIB
Pemain asing anyar Borneo FC, Julio Cesar

Pemain asing anyar Borneo FC, Julio Cesar/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC resmi memperkenalkan bek asing anyar pada bursa transfer paruh musim Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Dia adalah pemain asal Brasil, Julio Cesar yang diproyeksikan sebagai tembok tangguh di lini pertahanan Pesut Etam pada putaran kedua nanti.

Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mengungkapkan bahwa direkrutnya pemain asing anyar itu adalah untuk memenuhi kebutuhan strategi tim pelatih.

"Ya kita secara resmi mendatangkan bek asal Brazil yaitu Julio Cesar. Kedatangannya sesuai dengan kebutuhan tim dimana secara spesifik kita membutuhkan bek tengah dengan kemampuan kaki kiri," kata Nabil seperti dilansir laman resmi klub.

Sang pemain pun sudah terlihat ikut dalam sesi latihan tim untuk persiapan menghadapi putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023 yang rencananya akan digulirkan mulai pertengahan Januari 2023 ini.

Penguasaha muda asal Samarinda itu pun berharap kehadiran bek anyar di timnya akan mampu menambah kekuatan Pesut Etam di putaran kedua untuk menggapai impian merengkuh trofi juara.

"Semoga kedatangannya semakin menambah kekuatan Borneo FC di putaran kedua ini. Kita wujudkan mimpi itu tahun ini," terang Nabil Husein.

Bergabungnya Julio Cesar untuk mengisi slot pemain asing menimbulkan pertanyaan, siapa pemain asing musim lalu yang akan dilepas manajemen tim kebanggaan Pusamania itu.

Di putaran pertama lalu, Borneo FC diperkuat empat pemain asing, yakni Javlon Guseynov (Uzbekistan), Kei Hirose (Jepang), Jonathan Bustos (Argentina), dan Matheus Pato (Brasil).

Sesuai regulasi Liga 1, masing-masing klub hanya dapat diperkuat empat pemain asing dengan komposisi tiga pemain asing bebas dan satu pemain Asia. Dilihat dari posisi Julio Cesar, dia kemungkinan besar akan menggeser tempat Javlon Guseynov. Selain sama-sama berposisi bek tengah, penampilan Javlon Guseynov juga tak lagi seperti beberapa musim terakhir, di putaran pertama lalu dia hanya tampil 12 kali dari total 17 pertandingan yang dijalani Pesut Etam.

Meski begitu, belum ada pengumuman resmi dari manejemen terkait pemain asing yang akan mereka lepas untuk dapat memberikan satu tempat lowong yang akan diisi Julio Cesar pada putaran kedua nanti.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Julio Cesar, Javlon Guseynov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-resmikan-bek-brasil-julio-cesar-javlon-guseynov-dilepas
732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini