Borneo FC Rekrut Boaz Salossa Karena Permintaan Tim Pelatih

Penulis: Dayat Huri
Senin 19 Jul 2021, 08:30 WIB
Boaz Salossa saat memperkuat Borneo FC pada Piala Presiden

Boaz Salossa saat memperkuat Borneo FC pada Piala Presiden/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Borneo FC memastikan bahwa perekrutan penyerang senior, Boaz Salossa sudah sesuai dengan permintaan tim pelatih yang menginginkan tambahan pemain lokal berpengalaman di lini serang.

Keinginan untuk menambah pemain itu diutarakan tim pelatih setelah pemusatan latihan (TC) selama tiga pekan di Yogyakarta selesai dilaksanakan.

"Dan striker yang diinginkan tim pelatih selain lokal, juga sudah berpengalaman. Makanya setelah kami mengetahui Boaz keluar dari Persipura, kami langsung memburunya," ujar Manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

Boaz Salossa memang dikenal sebagai salah satu penyerang lokal yang kenyang pengalaman. Di Persipura Jayapura dia tidak hanya jadi pilihan utama tapi juga menjabat sebagai kapten tim dalam beberapa musim terakhir.

Nah berkaitan dengan kapten tim, penyerang 35 tahun itu juga dinilai Farid layak menyandang ban kapten Pesut Etam. Namun begitu, dia menyerahkan keputusan akhir kepada tim pelatih. Selama ini Javlon Guseynov adalah pilihan utama pelatih memimpin pemain lain di lapangan saat pertandingan.

"Boaz dan Javlon sama-sama punya leadership yang bagus di lapangan. Javlon adalah seorang pemimpin yang baik, namun ia terkendala dengan bahasa walau saat ini ia sudah mulai bisa berbahasa Indonesia. Yang pasti semua bagaimana pelatih melihatnya. Saya pikir tak ada masalah soal kapten tim di Borneo FC," jelasnya.

Kehadiran Boaz Salossa membuat skuat asuhan Mario Gomez itu kini semakin gemuk. Kondisi itu membuat manajemen kemungkinan besar akan kembali meminjamkan pemainnya ke klub lain. Beberapa pemain muda menjadi alternatifnya. Sebab pemain akan sangat sulit mendapatkan menit bermain, seiring makin kompletnya pemain senior untuk memenuhi ambisi manajemen menjadi yang terbaik di musim ini.

Saat ini tercatat ada 32 pemain dalam skuat Borneo FC. Kemungkinan manajemen akan meminjamkan 2 sampai 4 pemainnya sebelum kompetisi digulirkan.

"Soal ini (meminjamkan pemain) nanti akan kami bahas lagi dengan manajemen dan tentu saja bersama pelatih," terang Farid.

Artikel Tag: Borneo FC, Boaz Salossa, farid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-rekrut-boaz-salossa-karena-permintaan-tim-pelatih
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini