Borneo FC Pinjamkan Pemain Mudanya Ke Tim Liga 2

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 19 Jun 2021, 19:45 WIB
Pemain muda Borneo FC, Wiranto

Pemain muda Borneo FC, Wiranto/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Borneo FC memutuskan untuk meminjamkan pemain mudanya, Wiranto ke klub Liga 2 Indonesia, Persijap Jepara. Tujuan peminjaman adalah untuk memastikan bahwa pemain 21 tahun itu dapat menit bermain.

Di pos bek tengah, Borneo FC memang memiliki sejumlah pemain berpengalaman yang dipastikan menyulitkan Wiranto untuk mendapatkan menit bermain.

"Kami memikirkan bagaimana pemain muda di tim ini bisa berkembang. Makanya kami cari jalan dengan meminjamkan pemain muda ke klub lain. Paling tidak, mereka bisa merasakan ketatnya persaingan dalam pertandingan meski tidak di Liga 1," sebut manajer tim Farid Abubakar seperti dilansir laman resmi klub.

Di barisaan belakang Borneo FC, tepatnya di posisi stopper memang bertumpuk pemain sarat pengalaman. Selain kapten tim Javlon Guseynov, juga ada nama Wildansyah, Andhika Kurniawan, Safruddin Tahar serta dua pemain muda yakni Nurdiansyah serta Komang Teguh.

Sebelumnya, Pesut Etam juga sudah meminjamkan tiga pemain ke Rans Cilegon United. Mereka adalah Ilhamsyah, Muhammad Iksan serta Rifal Lastori. Satu pemain lagi yakni Irsan Rahman Lestaluhu, juga menjalani masa peminjaman ke Persipura Jayapura.

"Yang jelas kami berharap pemain yang dipinjamkan bisa menjadi bagian utama di tim barunya. Agar saat mereka kembali ke Borneo FC, mereka sudah memiliki pengalaman dan kematangan dalam bermain," jelas Farid.

Tim asuhan Mario Gomez itu sendiri sudah kembali berlatih di Samarinda, setelah beberapa waktu lalu menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Sisa waktu yang kurang dari bulan ke depan akan dimaksimalkan untuk memastikan timnya benar-benar siap tampil pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air nanti.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, wiranto, farid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-pinjamkan-pemain-mudanya-ke-tim-liga-2
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini