Borneo FC Perpanjang Kontrak Dua Pemain Berpengalaman

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Mei 2023, 06:30 WIB
Hendro Siswanto perpanjang kontrak selama dua musim bersama Borneo FC

Hendro Siswanto perpanjang kontrak selama dua musim bersama Borneo FC/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC terus mematangkan komposisi skuat dalam menatap gelaran Liga 1 Indonesia musim depan. Terbaru, tim asal Samarinda itu memperpanjang kontrak dua penggawa senior mereka musim lalu, yaitu kiper Angga Saputro dan gelandang Hendro Siswanto. Kedua pemain senior itudiberikan perpanjangan kontrak dengan durasi dua musim atau hingga 2025.

Presiden klub Borneo FC Nabil Husein Said Amin mengatakan keputusan klub memperpanjang kontrak kedua pemain ini tidak terlepas dari kontribusi keduanya musim lalu. Dia menjelaskan jika Angga Saputro sosok yang memiliki kinerja positif, disiplin, dan memiliki komitmen tinggi membela panji Pesut Etam.

"Saya berharap tidak berhenti sampai di sini, tapi di musim-musim berikutnya Angga terus konsisten, disiplin, dan mampu mengangkat semangat tim agar bisa lebih baik daripada musim lalu. Mudah-mudahan, bersama-sama kita ini, menuju juara ke depan, semoga bisa terealisasi," kata Nabil seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Soal Hendro Siswanto, Nabil mengatakan mantan pemain Arema FC itu bukan hanya penggawa yang tangguh di lapangan, tetapi juga dapat menjadi sosok panutan bagi pemain muda Pesut Etam.

"Ini soal karakter, Hendro memiliki karakter yang cocok dengan Borneo FC Samarinda. Khususnya karakter disiplin dan jiwa bertarungnya selama 90 menit pertandingan," ungkap dia,

"Lalu gaya kepemimpinan Hendro, itu saya sangat butuhkan di tim. Hendro memiliki kepemimpinan yang cukup baik buat suasana di dalam tim. Itu yang membuat saya semakin yakin, bahwa Hendro ini yang betul-betul kami harapkan untuk ada di tim Borneo FC," sambungnya.

Pentingnya peran pemain 33 tahun itu di lini tengah Pesut Etam sebenarnya sudah diprediksi lama oleh Nabil. Dia pun percaya bahwa sang pemain akan dapat terus berkontribusi positif untuk beberapa tahun ke depan.

"Saya pikir, ucapan yang pernah saya sampaikan itu tidak ada perubahan. Dan Hendro masih konsisten. Mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya. Ucapan yang pernah saya ucapkan pertama kali itu, akan tetap sama," pungkas pengusaha muda itu.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, nabil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-perpanjang-kontrak-dua-pemain-berpengalaman
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini