Borneo FC Patok Target 3 Besar, Harapan Tim Papan Atas Tergelincir

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Mar 2023, 21:15 WIB
Skuat Borneo FC bersiap menatap pertandingan sisa di musim ini

Skuat Borneo FC bersiap menatap pertandingan sisa di musim ini/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC mematok target realistis untuk dapat dicapai pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, finish di tiga besar jadi pencapaian yang wajib diraih Diego Michiels dan kawan-kawan pada akhir musim nanti.

Pesut Etam kembali mendapatkan kepercayaan diri usai memetik kemenangan 1-0 atas Madura United, Jumat (3/3) lalu. Hasil positif itu jadi modal berharga mereka dalam menatap pertandingan pekan ke-29 kontra Persija Jakarta di Stadion Segiri, Rabu (8/3) nanti.

Kehadiran pelatih anyar Pieter Huistra dan manajer tim Dandri Dauri jadi salah satu pelecut asa skuat Borneo FC untuk terus bersaing.

Dandri Duari pun mengatakan jika peluang tim untuk berada di posisi tiga besar masih sangat terbuka. Sebab selain Persija Jakarta yang akan menjadi pesaing berebut posisi papan atas, masih ada Bali United yang akan dihadapi di kandang sendiri.

Di papan klasemen sementera Liga 1 musim 2022/2023 ini, Diego Michiels dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat lima dengan koleksi 44 angka, terpaut dua angka dari Bali United yang satu strip di atasnya.

"Saat ini kami berhatap ada tim papan atas yang tergelincir di sisa pertandingannya. Ini memang doa tak bagus, tetapi itulah sepak bola. Kami akan terus berusaha keras mengejar posisi terbaik di akhir klasemen nanti," ujar Dandri.

Yang pasti lanjutnya, seluruh pemain kini tak boleh terus larut dalam euforia kemengan atas Madura United. Pertandingan tersebut harus segera dilupakan dan tim harus bersiap menghadapi pertandingan terdekat, yakni menjamu Persija Jakarta dan kemudian dilanjutkan menjamu PSIS Semarang (12/4).

Kemenangan jelas jadi bidikan Borneo FC, demi meraih asa finish di posisi tiga besar pada akhir musim.

"Kekalahan atas Bhayangkara FC saya harap menjadi yang terakhir dialami tim ini. Saya pribadi tak mau kalah di kandang dan saya percaya semua warga Samarinda pun berharap demikian," tambahnya.

Yang membuat Dandri percaya diri menghadapi dua pertandingan terdekat ini adalah, semakin terjalinnya rasa kekaluargaan dalam tim. Sebab itu menjadi motvasi bersama seluruh armada Borneo FC dalam meraih hasil maksimal di setiap pertandingan.

"Kami tahu dua pertandingan terdekat ini tak mudah. Tapi semangat pemain dan dukungan suporter akan memberikan dampak bagus bagi tim nantinya. Mudah-mudahan kami bisa melalui dua pertandingan kandang dan pertandingan sisa lainnya dengan hasil bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, persija jakarta, dandri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-patok-target-3-besar-harapan-tim-papan-atas-tergelincir
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini