Borneo FC Pantang Jemawa Jelang Leg Kedua Semifinal Piala Presiden 2022

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Jul 2022, 21:00 WIB
Penyerang Borneo FC, Matheus Pato merayakan gol ke gawang PSS Sleman

Penyerang Borneo FC, Matheus Pato merayakan gol ke gawang PSS Sleman/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Borneo FC sukses meraih kemenangan penting 2-0 atas PSS Sleman pada pertandingan leg pertama Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (7/7) malam lalu.

Kemenangan itu didapat berkat sepasang gol Matheus Pato pada menit ke-19' dan 45'. Kemenangan dengan margin dua gol itu diyakini bakal memudahkan langkah tim berjuluk Pesut Etam itu untuk menghadapi leg kedua semi final di kandang sendiri, Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/7) nanti.

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija tidak mau buru-buru memikirkan terkait peluang timnya untuk partai final. Ia menekankan kepada pemain untuk tidak terlena pada pertandingan kedua nanti.

"Ini baru leg pertama, masih ada leg kedua di Samarinda. Jadi kami tetap harus menghormati lawan. Apalagi kita tahu sepak bola sangat sulit diprediksi," kata dia seperti dilansir laman resmi Piala Presiden.

Pelatih yang akrab disapa Milo itu bukan tidak yakin menang, tapi dia tahu perjuangan tim belum selesai. Pertandingan selama 90 menit pada leg kedua masih akan menentukan langkah Javlon Guseynov dan kawan-kawan untuk ke puncak.

"Saya sih optimis karena unggul 2-0, tapi bukan berarti saya meremehkan. Kami beruntung karena di kandang akan ada suporter kami," ujar mantan pelatih Arema FC.

"Saya sudah sampaikan ke pemain bahwa mereka harus bermain serius karena ini adalah peluang untuk bermain di final. Jadi saya tidak akan membatasi pemain, pokoknya tampil lepas saja," tambah Milomir Seslija.

Sepanjang pertandingan leg pertama, Pesut Etam sukses menyulitkan tuan rumah. Meski PSS Sleman unggul dari 17 kali percobaan ke gawang dan 69 persen penguasaan bola, tidak satupun gol bisa disarangkan ke gawang Angga Saputra.

"Saya rasa pemain sudah mengikuti instruksi yang diberikan. Jadi saya bangga dengan para pemain. Tapi ingat ini belum selesai, masih ada 90 menit lagi di Samarinda," tegas dia.

Artikel Tag: Borneo FC, Piala Presiden, Milomir Seslija, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-pantang-jemawa-jelang-leg-kedua-semifinal-piala-presiden-2022
1001  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini