Borneo FC Optimistis Tatap Seri Ketiga Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Selasa 09 Nov 2021, 13:00 WIB
Skuat Borneo FC tatap seri ketiga dengan optimisme

Skuat Borneo FC tatap seri ketiga dengan optimisme/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan yang didapat pada pertandingan seri kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 atas PSIS Semarang mengangkat kepercayaan diri para pemain Borneo FC untuk menatap seri ketiga yang akan dimulai pada 18 November 2021 nanti.

Kemenangan 1-0 atas PSIS Semarang, Sabtu (6/11) lalu didapat berkat gol tunggal yang diciptakan oleh Wawan Febrianto. Tambahan tiga angka tersebut membawa Pesut Etam menjauh dari zona degradasi dengan koleksi 13 poin.

Dengan jeda waktu cukup panjang jelang melakoni seri ketiga, Sultan Samma dan kawan-kawan diberikan jatah libur oleh manejemen. Mereka dijadwalkan kembali berlatih Jumat (12/11) nanti di Yogyakarta.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menuturkan, skuatnya cukup penat menuntaskan lima laga dalam kurun waktu 20 hari. Jatah libur diambil agar pemain dan ofisial tim tak jenuh.

"Waktunya berkumpul bersama keluarga. Masih ada waktu santai sebelum bekerja lagi," ucapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Pada pertandingan pertama seri ketiga nanti, Borneo FC dijadwalkan menghadapi Persipura Jayapura pada 18 November 2021.

"Alhamdulillah meraih kemenangan. Hasil yang bagus untuk nanti mengawali seri ketiga," imbuhnya.

Meski berhasil menutup seri kedua dengan hasil baik. Namun secara keseluruhan, hasil yang didapat pada seri kedua sebenarnya belum begitu baik. Sebab mereka hanya mampu menang dua kali dan tiga kali menelan kekalahan.

Berkaca dari hasil tersebut, Amiruddin pun menegaskan staf pelatih akan berbenah. Laga berikutnya akan disambut dengan persiapan lebih matang untuk mendapat capaian positif.

"Sudah ada modal baik di laga terakhir. Mental tim juga terangkat. Kami optimistis Borneo FC bisa mendapat posisi lebih baik di seri ketiga nanti," pungkas Amiruddin.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, amiruddin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-optimistis-tatap-seri-ketiga-liga-1
370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini