Borneo FC Masih Tanpa Javlon Guseynov di Laga Kontra Persita Tangerang

Penulis: Dayat Huri
Jumat 09 Sep 2022, 00:00 WIB
Kapten Borneo FC, Javlon Guseynov

Kapten Borneo FC, Javlon Guseynov/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC masih belum dapat menurunkan kapten timnya, Javlon Guseynov pada pertandingan pekan ke-9 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Persita Tangerang di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (9/9) malam pukul 18.15 WIB.

Pemain dengan nomor punggung 19 itu diketahui masih harus menjalani sanksi larangan bertanding selama tiga pertandingan karena kartu merah di pekan ke-6 ditambah sanksi tambahan dari Komdis PSSI. Dalam dua pertandingan terakhir kontra Persis Solo dan Persikabo 1973, dia harus absen.

Akibat tidak tampilnya pemain berpaspor Uzbekistan itu, lini pertahanan Borneo FC menjadi keropos. Total lima gol bersarang ke gawang Pesut Etam dalam dua laga terakhir.

"Hukuman terakhir untuk Javlon saat melawan Persita. Insya Allah sudah bisa tampil lagi saat melawan Bhayangkara FC," terang asisten pelatih Borneo FC Akhyar Ilyas seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia tak memungkiri, absennya Javlon Guseynov cukup berpengaruh terhadap lini pertahanan timnya. Sebab, lini belakang yang dikawal duet Diego Michiels dan Agung Prasetyo sejak menit awal selalu kebobolan.

"Kami sudah berbenah dan semoga bisa meraih hasil maksimal di laga selanjutnya," harap Akhyar.

Ditemui terpisah, Javlon Guseynov mengaku tak sabar segera merumput kembali. Dia juga menyesalkan atas sanksi yang didapat sehingga merugikan dirinya dan tim.

"Saya dalam kondisi baik dan sangat siap untuk bertanding. Setiap hari saya selalu menjaga kebugaran dengan berlatih ringan. Serta ikut latihan bersama tim saat di Samarinda," terang pemain 31 tahun itu.

Pertandingan kontra Persita Tangerang nanti wajib dimenangkan Borneo FC untuk dapat menjaga persaingan di papan atas. Mereka saat ini duduk di peringkat dua klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan koleksi 18 poin dari delapan pertandingan.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, persita tangerang, Javlon Guseynov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-masih-tanpa-javlon-guseynov-di-laga-kontra-persita-tangerang
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini