Borneo FC Klaim Boaz Salossa Sebagai Pemain Lokal Termahal

Penulis: Dayat Huri
Rabu 21 Jul 2021, 02:00 WIB
Penyerang anyar Borneo FC, Boaz Salossa

Penyerang anyar Borneo FC, Boaz Salossa (tengah)/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mengklaim bahwa penyerang anyar timnya, Boaz Salossa sebagai pemain lokal dengan bayaran tertinggi di tanah air. Penyerang 35 tahun itu sendiri diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Mantan kapten Persipura Jayapura memang dikenal sebagai salah satu penyerang lokal terbaik tanah. Meski usianya tidak lagi muda, kemampuan olahbolanya masih tetap di level tertinggi.

Menurut Nabil Husein, wajar apabila pihaknya harus merogoh kocek cukup dalam untuk mengamankan jasa seorang Boaz Salossa. Dia telah membuktikan kemampuannya di kasta tertinggi sepak bola tanah air selama lebih dari satu dekade terakhir.

Karena itu, dana besar yang dikeluarkan pihaknya ia nilai sepadan dengan apa yang akan didapat manajemen dari pemain yang karib diapa Bochi tersebut.

"Pemain lokal termahal ini di Indonesia saya rasa. Yang penting kontribusi jelas," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Meski mengklaim bahwa penyerang anyar itu sebagai pemain lokal termahal. Nabil enggan membeberkan detail nilai kontraknya. Dilihat dari catatan Transfermarkt, nilai pasaran Boaz Salossa dikisaran Rp2,6 miliar, tapi hal itu bisa berbeda dengan nilai kontrak yang ditanda tangan.

Dia menegaskan, Borneo FC mendatangkan eks penyerang timnas Indonesia itu dengan alasan kuat yakni sebagai mentor bagi pemain muda. Nabil menginginkan ada transfer ilmu, agar tim Pesut Etam punya striker mematikan di masa depan.

"Yang jelas karena kami butuh tambahan striker dengan pengalaman juga sebagai pemimpin anak-anak muda," pungkas dia.

Meski sudah harus mengeluarkan dana besar untuk mengontrak pemain, manajemen Pesut Etam dan klub-klub Liga 1 Indonesia lainnya masih harus bersabar untuk dapat menjalani pertandingan resmi. Pasalnya, sampai kini PSSI dan PT LIB masih belum merilis jadwal resmi kompetisi musim 2021/2022.

Artikel Tag: Borneo FC, Boaz Salossa, nabil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-klaim-boaz-salossa-sebagai-pemain-lokal-termahal
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini