Borneo FC Juga Pinjamkan Pemain Asingnya ke Klub Luar Negeri

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 13 Feb 2021, 08:30 WIB
Borneo FC pinjamkan Nuriddin Dovronov ke klub Tajikistan

Nuriddin Dovronov dipinjamkan ke klub Tajikistan/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Langkah sejumlah klub tanah air yang meminjamkan pemian asingnya ke klub luar negeri juga diikuti Borneo FC yang meminjamkan Nuriddin Davronov ke klub kasta teratas Liga Tajikistan, FC Istiklol sampai dengan Agustus nanti.

Meminjamkan pemain ke klub luar negeri memang jadi pilihan sejumlah klub tanah air di tengah tidak menentunya nasib kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021. Diantara klub yang sudah melakukan langkah itu adalah Persija Jakarta, Bali United, PSIS Semarang, Persita Tangerang, dan Persib Bandung.

Selain untuk mengurangi beban klub dalam hal pembayaran gaji, meminjamkan pemain ke klub luar negeri juga diharapkan bisa tetap menjaga kebugaran fisik para pemain tersebut selama latihan rutin tim diliburkan.

"Iya benar, kita meminjamkan Nuriddin Davronov ke klub Tajikistan, FC Istiklol sampai bulan Agustus 2021 mendatang," kata Manajer klub Borneo FC, Farid Abubakar dikutip dari laman Antara.

Di dalam kesepakatan peminjamannya juga dimasukkan klausul khusus, yaitu Nuriddin Dovronov akan berseragam FC Istiklol sampai 5 Agustus 2021. Namun apabila Liga 1 Indonesia musim 2021 dimulai sebelum waktu tersebut, Pesut Etam dapat memanggil pulang pemainnya itu setelah 30 April 2021.

Kontrak mantan gelandang Madura United sendiri baru diperpanjang tim berjuluk Pesut Etam itu pada Desember lalu. Peminjamannya ke klub negara asalnya diharapkan bisa tetap menjaga fisik sang pemain, sehingga ketika nanti kembali bisa langsung bergabung dengan pemain lain.

"Semoga bisa membantu FC Istiklol berprestasi dan dalam kondisi prima ketika kembali ke Samarinda," harap Farid.

Klub-klub sepak bola tanah air memang dalam kondisi yang tidak menentu karena sampai sejauh ini belum ada pengumuman resmi dari PSSI dan PT. LIB terkait waktu kick off kompetisi musim 2021. Izin untuk menggulirkan kembali kompetisi juga belum didapat dari pihak kepolisian.

Artikel Tag: Borneo FC, nuriddin, Liga 1

584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini