Borneo FC Harapkan Dua Pemain Asingnya Siap Tampil Kontra Persib Bandung

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Agu 2022, 04:00 WIB
Dua pemain asing Borneo FC, Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos diharapkan siap tampil kontra Persib Bandung

Dua pemain asing Borneo FC, Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos diharapkan siap tampil kontra Persib Bandung/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC berharap dua penggawa asing mereka, Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos sudah dapat diturunkan pada pertandingan pekan ke-3 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (7/8) nanti.

Keduanya diketahui harus absen dalam dua pertandingan awal Liga 1 musim 2022/2023. Posisi Javlon Guseynov dipercayakan pada Agung Prasetyo untuk menemani Diego Michiels sebagai bek tengah. Sementara Stefano Lilipaly mengisi pos Jonathan Bustos. Hal ity membuat Matheus Pato harus bermain lebih ke kiri dan memberikan kesempatan kepada Nur Hadianto sebagai penyerang utama.

Perubahan komposisi tim itu harus dilakukan Pelatih Borneo FC Milomir Seslija untuk menutupi ketiadaan dua pemain yang pada turnamen pramusi Piala Presiden 2022 lalu cukup vital tersebut.

"Kami berharap sampai jelang pertandingan nanti, Javlon dan Bustos terus membaik kondisinya," harap Manajer Borneo FC, Farid Abubakar seperti dilansir laman resmi klub.

Menghadapi Persib Bandung yang dalam dua pertanding awal belum mampu meraih kemenangan, kemenangan memang jadi target Pesut Etam. Selain bermain di depan publik sendiri, tim asuhan Milomir Seslija itu memiliki ambisi untuk bangkit, setelah di pertandingan pekan kedua takluk dari Barito Putera.

Meski ditargetkan untuk kembali meraup poin penuh, Farid Abubakar mengingatkan Diego Michiels dan kawan-kawan bahwa pertandingan kontra Maung Bandung tidak akan mudah.

"Semua tahu bagaimana kualitas tim sekelas Persib. Mereka memang tak pernah menang di dua laga awal, tetapi mereka tetaplah tim besar dengan materi pemain berkualitas di semua lini," terang Farid Abubakar.

Berpeluang untuk kembali diperkuat dua pemain asingnya, Borneo FC dipastikan tak bisa diperkuat kiper utama Angga Saputro akibat cedera. Pun dengan Leo Guntara. Pemain yang biasa menempati pos bek kiri itu dihukum tiga pertandingan akibat kartu merah yang diterimanya saat bersua Arema FC di pekan pertama.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, persib bandung, javlon, bustos

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-harapkan-dua-pemain-asingnya-siap-tampil-kontra-persib-bandung
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini