Borneo FC Gagal Tekuk PSS Sleman, Wasit Jadi Biang Keladi

Penulis: Dayat Huri
Selasa 13 Des 2022, 19:30 WIB
Laga Borneo FC kontra PSS Sleman

Laga Borneo FC kontra PSS Sleman/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC gagal memetik kemenangan atas PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (12/12). Melempemnya performa Pesut Etam tak lepas dari rotasi yang dilakukan Andre Gaspar selaku juru taktik. 

Tampil dengan banyak pemain muda, permainan Borneo FC cukup monoton. Akselerasi serangan dari sisi lapangan yang menjadi ciri khas Pesut Etam terlihat hambar. Alhasil tidak cukup banyak peluang yang mampu diciptakan.

"Ini memang pertandingan yang sulit bagi kami. Saya harus ambil keputusan berat karena pemain tidak banyak waktu untuk pemulihan," ucap Andre Gaspar seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia.

Pelatih berpaspor Brasil itu menyayangkan gol timnya yang terjadi di menit ke-63'. Sundulan Matheus Pato yang menjebol gawang Muhammad Ridwan dianulir karena dianggap offside.

"Kami harusnya bisa menang tapi wasit memberikan offside. Namun saya senang karena anak-anak kerja keras dan bermain maksimal 100 persen," imbuh Andre Gaspar.

Hal senada diungkapkan Muhammad Sihran. Gelandang Borneo FC itu mengaku sudah melakukan upaya maksimal di lapangan.

"Saya mewakili teman-teman di lapangan meminta maaf karena belum bisa kasih kemenangan. Semoga di pertandingan selanjutnya bisa mendapat hasil lebih baik," harap Sihran.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Borneo FC di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan 27 poin. Sedangkan PSS  Sleman mengoleksi 13 poin di peringkat ke-15.

Di pertandingan pekan selanjutnya, Pesut Etam dijadwalkan menghadapi Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (15/12) sore nanti.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, andre gaspar, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-gagal-tekuk-pss-sleman-wasit-jadi-biang-keladi
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini