Borneo FC Datangkan Dua Pemain Tira Persikabo

Penulis: Dayat Huri
Senin 03 Mei 2021, 04:30 WIB
Wawan Febrianto resmi bergabung dengan Borneo FC

Wawan Febrianto resmi bergabung dengan Borneo FC/foto dok pssi

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC kembali merekrut pemain anyar untuk menyambut gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Kali ini mereka mendatangkan dua pemain Tira Persikabo, yakni Wawan Febrianto dan Rifad Marasambessy.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar menyebut bahwa kedua pemain itu didatangkan untuk semakin mematangkan persiapan tim jelang kompetisi resmi musim ini.

"Kita sudah amankan jasa Rifad Marasambessy untuk menambah kekuatan di sisi bek kanan, semoga dia bisa langsung memberi dampak untuk permainan kita," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Dirinya juga menjelaskan jika proses kepindahan pemain 21 tahun itu berjalan lancar. Negosiasi dengan mantan timnya juga berjalan lancar. Rifad Marasambessy akan bergabung dengan skuat Pesut Etam setelah dirinya menuntaskan tanggung jawabnya memperkuat timnas Indonesia yang kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) jelang melakoni pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara itu, untuk Wawan Febrianto dikontrak selama 2 tahun. Kehadiran pemain kelahiran Pati, Jawa Tengah tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Untuk mengisi sektor sayap Pesut Etam, atau bahkan bermain lebih ke tengah. Negoisasi sendiri berlangsung lancar tanpa kendala berarti.

Bersama Tira Persikbao di Piala Menpora 2021, dita tampil dalam tiga pertandingan dengan sumbangan dua assist. Penyerang 27 tahun tersebut bergabung status bebas transfer.

"Kita sudah memastikan mendapat tanda tangan dari Wawan Febrianto untuk jangka waktu 2 tahun ke depan," terang Farid Abubakar.

"Ya kejutan sih bagi mereka yang melihat kok Wawan bisa pindah ke Borneo FC ya. Tapi alhamdulillah proses negoisasi berjalan lancar sampai akhirnya kita bisa mendapat tanda tangannya. Semoga dia cepat beradaptasi dan bisa membawa prestasi untuk Borneo FC," pungkasnya.

Artikel Tag: Borneo FC, wawan hendrawan, rifad marassambessy

566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini