Borneo FC Dapatkan Pengganti Sepadan Diego Michiels

Penulis: Dayat Huri
Kamis 03 Jun 2021, 09:00 WIB
Borneo FC resmikan Marckho Sandy sebagai pemain anyar

Borneo FC resmikan Marckho Sandy sebagai pemain anyar/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC akhirnya mendapatkan pengganti sepadan untuk sosok Diego Michiels yang memutuskan hengkang usai Piala Menpora 2021 lalu. Pemain tersebut adalah mantan pemain Madura United asal Papua, Marckho Sandy Meraudje.

Pemain 26 tahun itu resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Borneo FC bersama beberapa pemain lain, seperti duo pemain asing Jonathan Bustos dan Fransisco Torres. Selanjutnya ada tiga pemain lokal, yakni Safrudin Tahar, Paulo Sitangang, dan Wawan Febrianto.

Resmi bergabung dengan Pesut Etam, Marckho Sandi mengaku senang bisa menjadi bagian dari tim asal Kalimantan Timur itu. Ia pun berjanji memberikan permainan terbaik, agar target yang sudah dipatok tim dapat terwujud di akhir musim mendatang.

Selama ini, Borneo FC memang kerap mendapatkan pemain asal Papua. Dan Marckho Sandy menjadi yang terbaru dan akan menemani Terrens Puhiri dalam tim yang kini ditukangi Mario Gomez tersebut.

Presiden klub, Nabil Husein mengungkapkan bahwa pihaknya selalu membuka peluang terhadap semua pemain untuk direkrut. Pertimbangan utama adalah kualitas dari pemain itu sendiri.

"Kalau memang punya kemampuan maka kami rekrut. Kami akan menerima pemain dari ujung barat dan timur Indonesia, kalau memang kemampuannya mumpuni. Dan selama ini kami tak pernah membeda-bedakan apapun dalam tim. Kami adalah satu keluarga dan tujuan tim ini adalah bermain bola," kata Nabil seperti dilansir laman resmi klub.

Sebagai salah satu bek sayap terbaik tanah air dan juga pernah memperkuat Sriwijaya FC, pemain 26 tahun memang dikenal memiliki kemampuan mumpuni dalam bertahan ataupun membantu serangan timnya dari sisi sayap.

Artikel Tag: Borneo FC, marckho sandy, nabil

893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini