Borneo FC Dapatkan Pengganti Diego Michiels, Resmikan Safrudin Tahar

Penulis: Dayat Huri
Minggu 02 Mei 2021, 11:00 WIB
Safrudin Tahar resmi bergabung dengan Borneo FC

Safrudin Tahar resmi bergabung dengan Borneo FC/foto dok PSIS Semarang

Berita Liga 1 Indonesia: Borneo FC akhirnya mendapatkan pengganti Diego Michiels yang memutuskan hengkang pada bursa transfer kali ini dengan merekrut eks pemain bertahan PSIS Semarang, Safrudin Tahar. Dia ditangkan dengan status free transfer dan dikontrak untuk musim 2021/2022.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengungkapkan bahwa kedatangan pemain 27 tahun itu melangkapi lini pertahanan timnya untuk menghadapi lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

"Ini melengkapi kepingan kita di lini belakang. Sekaligus kebutuhan tim akan pemain berpengalaman. Apalagi Safrudin Tahar bisa bermain di posisi manapundi lini belakang. Terutama ia fasih bermain di posisi bek sayap kiri dan kanan," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Pemain yang beberapa waktu mengumumkan perpisahan dengan PSIS Semarang itu memang diketahui dapat bermain di posisi bek sayap kanan dan kiri, juga sebagai bek tengah. Walau baru memainkan 63 laga di semua kompetisi selama menjadi pemain profesional. Borneo FC percaya pemain asal Ternate itu bisa memberikan dampak signifikan terhadap tim.

"Semoga dia cepat beradaptasi dan menambah kekuatan tim," harap Farid Abubakar.

Setelah merekrut Safrudin Tahar, Borneo FC masih akan mendatangkan sejumlah pilar untuk melengkapi komposisi tim sebelum TC di Pulau Jawa paska Lebaran Idulfitri nanti.

Dilihat dari kebutuhan tim, kemungkinan pemain yang akan didatangkan kemungkinan gelandang seranng atau penyerang. Farid Abubakar sendiri masih merahasiakannya. Namun begitu, pihaknya akan langsung mengumumkan begitu seluruh proses perekrutan tuntas.

"Masih ada lagi tambahan pemain nantinya. Kita tunggu saja kejutannya siapa lagi. Kemungkinan besar besok akan kami umumkan. Semoga semua lancar," pungkasnya.

Artikel Tag: Borneo FC, safrudin tahar, PSIS Semarang, Liga 1

665  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini