Borneo FC Awali Liga 1 Dengan Sempurna, Mario Gomez Beberkan Kuncinya

Penulis: Dayat Huri
Minggu 05 Sep 2021, 23:30 WIB
Borneo FC tampil sempurna di laga pertama Liga 1

Borneo FC tampil sempurna di laga pertama Liga 1/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Hasil sempurna berhasil diraih Borneo FC pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, setelah menaklukkan Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (5/9) malam WIB.

Tim berjuluk Pesut Etam itu mengandaskan perlawanan Persebaya Surabaya dengan skor telak 3-1. Aroma kemenangan sebenarnya sudah tercium sejak babak pertama. Muhammad Sihran berhasil membuka keran gol menit ke-8. Keunggulan tersebut bertahan hingga jeda laga.

Di babak kedua, permainan Borneo FC semakin agresif. Membuahkan gol tambahan melalui Terens Puhiri menit ke-48 dan Guy Junior menit ke-61. Sementara Persebaya Surabaya mendapat gol hiburan yang dicetak Ricky Kambuaya menit ke-75.

Hasil positif yang diraih Borneo FC itu disyukuri sang pelatih Mario Gomez. Menurutnya, mereka pantas menang pada pertandingan pertama Liga 1 2021/2022 itu karena unggul segala-galanya.

"Anak-anak bermain dengan semangat juang yang tinggi. Mereka berhasil mendapat kemenangan yang pantas," ujar Gomez seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Punya persiapan lebih lama ketimbang Persebaya Surabaya, Pesut Etam memang sejak awal diunggulkan. Selain itu, skuat mereka komplet dengan empat legiun asing. Sementara kubu lawan hanya mengandalkan penggawa lokal karena keempat pemain asingnya tidak bisa diturunkan karena baru menjalani satu kali vaksinasi.

Meski menang, eks pelatih Persib Bandung itu tetap menyiapkan evaluasi setelah laga. Menurutnya kebobolan satu gol jelang akhir laga merupakan aib yang yang tak bisa ditoleransi.

"Ada kelengahan di akhir pertandingan yang membuat kami kebobolan. Tapi saya pikir itu bisa diperbaiki. Terpenting tiga poin bisa kami raih di laga perdana," pungkas dia.

Ya, kemenangan otomatis membuat mental tim terangkat. dia berharap laga-laga selanjutnya bisa dilalui dengan lebih mudah. Apalagi kemenangan besar di laga petama itu juga menempatkan Javlon Guseynov dan kawan-kawan di puncak klasemen sementara.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Persebaya Surabaya, Gomez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-awali-liga-1-dengan-sempurna-mario-gomez-beberkan-kuncinya
476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini