Borneo FC Akan Hadapi Tim Liga 1 di Laga Uji Coba

Penulis: Dayat Huri
Kamis 03 Nov 2022, 23:00 WIB
Latihan skuat Borneo FC

Latihan skuat Borneo FC/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah menjalani pemusatan latihan (TC) selama sepekan terakhir di Jogjakarta, Borneo FC akhirnya mengkonfirmasi uji coba perdana mereka. Meski belum dipastikan calon lawan, waktu, dan stadion yang akan digunakan.

Kepastian uji coba itu disampaikan Asisten manajer, Farid Abubakar. Menurut dia, pihaknya sudah mendapat jawaban dari calon lawan tersebut yang merupakan salah satu klub peserta Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

"Kami memang baru dapat jawaban soal keinginan kami untuk uji coba pertama selama TC di Jogja. Insya Allah lawannya tim Liga 1. Tapi konfirmasinya nanti kami akan sampaikan lagi," ujar Farid seperti dilansir laman resmi klub.

Dijelaskan pria bertubuh ramping itu, uji coba dilakukan atas keinginan Andre Gaspar selaku nakhoda tim. Tujuan utamanya untuk mengevaluasi hasil latihan selama ini. Terlebih, Andre Gaspar selama ini belum pernah berdiri di sisi lapangan melihat timnya bermain, karena statusnya memang pelatih baru.

"Pelatih ingin dapatkan evaluasi yang tepat ketika melawan tim yang berada di level yang sama. Jadi kami menfasilitasinya dan Insya Allah kami dapatkan lawannya itu," beber Farid.

Uji coba ini jelas Farid juga sangat baik untuk melihat sejauh mana perkembangan para pemain selama menjalani TC. Tujuannya agar seluruh pemain memahami skema apa yang diinginkan pelatih.

Seperti diketahui, Andre Gaspar seharusnya memulai debut di Borneo FC pada 1 Oktober lalu, kala Borneo FC menang atas Madura United 3-0 di Stadion Segiri. Namun surat kerja Andre Gaspar belum keluar saat itu, sehingga posisinya ditempati asisten pelatih, Miftahuddin Mukson. Itulah sebabnya uji coba nanti menjadi perdana bagi Andre Gaspar meski pun labelnya hanya uji coba.

Sisa waktu beberapa hari ke depan akan dimaksimalkan tim pelatih untuk mematangkan skema permainan dalam menatap gelaran Liga 1 musim 2022/2023 yang diwacanakan akan kembali bergulir pada 25 November 2022.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, farid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-akan-hadapi-tim-liga-1-di-laga-uji-coba
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini